Juventus hentikan rekor Barcelona di Camp Nou

351

Juventus sukses hentikan rekor Barcelona di Camp Nou dan mematahkan semua keraguan akan kemampuan tim Italia lawan Barca.

Liga Champions  - Juventus hentikan rekor Barcelona di Camp Nou

Juventus sukses hentikan rekor Barcelona di Camp Nou dan mematahkan semua keraguan akan kemampuan tim Italia lawan Barca.

Berita Bola, Liga Champions – Barcelona telah gagal membalikkan keadaan ketika menjamu Juventus di Stadion Camp Nou, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions musim ini, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB.

Tak hanya itu, kegagalan ini merupakan yang kali pertama bagi Barca tak mendapat kemenangan di kandang dalam kompetisi Liga Champions sejak diasuh oleh Luis Enrique.

Pertandingan antara Barcelona vs Juventus ini hanya berakhir imbang 0-0. Rapatnya pertahanan Juventus itu, membuat Lionel Messi dan kawan-kawan harus terhenti langkahnya di Liga Champions musim ini. Dengan hasil imbang tersebut, sudah cukup bagi Juventus untuk melaju ke babak semifinal dengan unggul agregat 3-0.

Jika pada laga ini mereka bisa menang, Barcelona akan mencatatkan kemenangan 16 kali secara beruntun di kandang. Dan catatan itu akan bisa menyamai rekor Bayern Munchen. Namun sayangnya, pertahanan Juventus yang memang baru kebobolan dua gol sepanjang Liga Champions musim ini, ternyata masih terlalu tangguh untuk Barcelona.

Di bawah asuhan Luis Enrique, Barcelona mulai memetik kemenangan di kandang dalam kompetisi ini dimulai pada bulan September 2014. Pada waktu itu Barcelona menang dengan skor 1-0 atas APOEL.

Dan terakhir kali El Barca gagal menang di kandang, terjadi pada bulan April ketika menghadapi Atletico Madrid di bawah asuhan Gerardo Martino, yang pada saat itu, Barca juga gagal lolos dari perempat final setelah kalah agregat skor 2-1.

Meski begitu, Barcelona masih punya catatan yang cukup mengesankan di Camp Nou dalam Liga Champions. Di mana, Barca telah tercatat belum pernah mengalami kekalahan di Camp Nou sejak bulan Mei 2013, setelah kalah dengan skor 3-0 dari Bayern Munchen.