Juventus Janji Tampil Menyerang di Kandang Barcelona

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri sangat puas dengan kinerja timnya saat mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 Rabu (12/4) dini hari WIB.

Max Allegri - Juventus
Max Allegri - Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku sangat puas dengan kinerja para pemainnya saat mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0, dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Berita Bola, Liga Champions – Sang pelatih itu memuji pasukannya lantaran mereka telah bermain sangat bagus. Secara teknis, Massimiliano Allegri menilai Juventus sudah bermain bagus baik di saat menyerang maupun di saat bertahan.

Namun, Allegri juga menyadari bahwa perjuangan anak asuhnya itu baru separuh jalan. Karena mereka harus bertanding di markas Barcelona, di Camp Nou pada leg kedua pekan depan. Melihat apa yang telah dialami Paris Saint-Germain di Camp Nou, pada waktu lalu, dapat dipastikan bahwa Juventus bakalan mengalami kesulitan yang besar.

“Kami menyadari bahwa penampilan kami tadi sungguh luar biasa sekali. Secara teknis, kami sudah bermain cukup bagus saat menyerang maupun bertahan. Ini adalah langkah awal menuju semifinal karena leg kedua nanti situasinya pasti akan berbeda. Saya tahu berapa prosentase kami untuk bisa lolos. Tapi di Barcelona, kami harus tampil bermain menyerang untuk mencetak gol guna memperlebar jarak agregat,” ujar Massimiliano Allegri.

Allegri juga menambahkan bahwa kini nama Juventus sudah mulai mendapatkan respek di Eropa. Meski begitu, Allegri menyatakan bahwa Juventus ini tim yang masih dalam tahap berkembang dan belum mencapai performa terbaik mereka.

“Saya seorang pemimpi, tapi saya juga pragmatis dan realistis. Kami ini masih dalam tahap perkembangan. Saya merasa puas sekali dengan kinerja pemain dan kami sudah membuat langkah penting dalam beberapa tahun terakhir ini. Juventus selalu menghormati Eropa dan sekarang kami mulai dihormati di Eropa. Ini adalah hasil yang terbaik selama tiga tahun saya di sini,” tuntas Massimiliano Allegri.

Sepakbola.cc