Berita Bola Liga Champions - Juventus Kini Jauh Lebih Pede Hadapi Barcelona

Gilabola.com – Hasil pengundian babak perempat final Liga Champions menempatkan Juventus bertemu kembali dengan Barcelona. Ini seperti ulangan final Liga Champions musim 2014-15 lalu.

Pada partai final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, 6 Juni 2015 lalu, Barcelona sukses mengalahkan Juventus dengan skor 3-1. Tiga gol Juventus dicetak oleh Ivan Rakitic (4), Luis Suarez (68), dan Neymar (90+7′). Sedangkan gol balasan Juve diciptakan oleh Alvaro Morata di menit ke-55.

Mengomentari hasil pengundian kali ini, kubu Juventus merasa jauh lebih percaya diri dalam menghadapi Blaugrana. Wakil presiden Juve Pavel Nedved mengatakan Si Nyonya Tua kini jauh lebih tangguh dari sebelumnya. Karena itu dia yakin juara Serie Italia ini bakal mampu mengatasi juara Spanyol di babak delapan besar.

“Ini akan menjadi sebuah pertarungan yang menarik,” kata Pavel Nedved di Uefa.com. “Mereka adalah tim terkenal di dunia, tapi kami kini kami memiliki sebuah tim yang sangat tangguh dan bisa bersaing. Kami hanya perlu fokus untuk menjalani duel ini.”

“Juventus kini sudah jauh lebih meningkat (sejak final Liga Champions 2015). Kami sekarang bisa bermain dengan penuh percaya diri dan tak ada lagi rasa takut melawan Barcelona,” tambahnya.

Sejauh ini, Juventus telah sembilan kali bertemu Barcelona. Klub Serie A lebih unggul dibanding juara La Liga, yaitu mengoleksi empat kemenangan dan dua hasil imbang. Artinya Barca baru tiga kali mengalahkan Juve.

Di babak perempat final nanti, Juventus akan menjadi tuan rumah leg pertama yang berlangsung pada 11 April. Setelah itu mereka bertandang ke Camp Nou untuk memainkan laga leg kedua pada 18 April.

Berikut ini adalah hasil undian perempat final Liga Champions: