Juventus Didukung Jadi Juara Liga Champions

16

Berita Bola, Liga Champions – Eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, yakin Juventus berpeluang untuk raih gelar juara Liga Champions musim ini.

Liga Champions  - Juventus Didukung Jadi Juara Liga Champions

Berita Bola, Liga Champions – Eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, yakin Juventus berpeluang untuk raih gelar juara Liga Champions musim ini.

Pelatih berusia 70 tahun itu menilai Juventus memiliki semua yang dibutuhkan untuk memenangkan gelar tertinggi di kompetisi antar klub Eropa tersebut. Dalam lima musim terakhir, Juventus telah menancapkan dominasi mereka di Liga italia dengan meraih Scudetto selama lima musim berturut-turut.

Meski demikian, Juventus belum pernah lagi meraih trofi kasta tertinggi Eropa setelah terakhir kali mereka mengangkatnya pada musim 1995/96 saat mengalahkan Ajax Amsterdam di babak adu penalti.

Juve memiliki kesempatan besar untuk meraih gelar juara Liga Champions di musim 2014/15 kali berhasil mencapai final, namun pada akhirnya mereka kalah dari Barcelona dengan skor 3-1.

Di Liga Champions musim ini, Juve akan berhadapan dengan wakil Portugal, Porto, di babak 16 besar pada Februari depan. Sacchi sendiri merasa bahwa klub asal Turin itu memiiki peluang untuk meraih gelar Liga Champions musim ini.

“Saya percaya ini bisa menjadi tahun yang tepat bagi Juventus di Eropa,” ujar Sacchi pada La Stampa.

“Jika anda melihat bagaimana kondisi klub-klub besar lain di benua ini, mereka mengalami kesulitan. Lihat saja bagaimana Real Madrid harus meraih kemenangan di Piala Dunia Antarklub melalui babak perpanjangan waktu. Lihat juga di papan atas klasemen Liga Inggris yang diisi oleh Chelsea dan Liverpool, dua tim yang tak berlaga di Liga Champions.”

“Juve memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk meraih gelar juara Liga Champions, seorang pelatih, pemain dan klub yang bagus. Mereka hanya harus lebih percaya pada diri mereka sendiri. Selama 40 tahun terakhir Liga Chmapions telah dimenangkan oleh klub yang mendominasi, terlepas dari dua atau tiga pengecualian.”

“Dominasi yang saya maksudkan adalah cara dalam mengontrol pertandingan dan lebih percaya pada diri mereka melebihi lawan yang dihadapi.”

“Di Liga Italia, Napoli dengan Maurizio Sarri adalah kenikmatan untuk disaksikan, sementara Roma selalu mencoba untuk bermain sepakbola menyerang, namun Juve berada di level yang berbeda. Bianconerri memiliki keunggulan dalam hal kepercayaan diri, penguasaan dan gaya bermain yang saya tidak melihat hal seperti itu pada klub lain di Italia. Bahkan lebih jauh lagi, saya yakin Juve menjadi salah satu dari dua atau tiga klub di dunia ketika kita menilai dalam hal organiasai dan visi untuk masa depan.”