Juventus Makin Terpuruk, Kalah 0-2 Dari Bayern Munich

Mario Mandzukic mencetak dua gol untuk meloloskan Bayern Munich ke  semifinal Liga Champions ketiga mereka dalam empat tahun setelah mengalahkan Juventus. Setelah mereka menang leg pertama, pasukan Jerman ini makin nyaman setelah Mandzukic menanduk tendangan bebas  Bastian Schweinsteiger dan menghasilkan gol pertama. Arjen Robben juga sempat mendapat peluang saat tendangannya membentur tiang. Juve makin lemas saat tendangan bebas […]

Liga Champions  - Juventus Makin Terpuruk, Kalah 0-2 Dari Bayern Munich

Mario Mandzukic mencetak dua gol untuk meloloskan Bayern Munich ke  semifinal Liga Champions ketiga mereka dalam empat tahun setelah mengalahkan Juventus.

Setelah mereka menang leg pertama, pasukan Jerman ini makin nyaman setelah Mandzukic menanduk tendangan bebas  Bastian Schweinsteiger dan menghasilkan gol pertama.

Arjen Robben juga sempat mendapat peluang saat tendangannya membentur tiang. Juve makin lemas saat tendangan bebas  Andrea Pirlo dapat ditepis dan tembakan Fabio Quagliarella yang membentur tiang.

Bayern mengemas gelar ke 23 Bundesliga Sabtu lalu, dan bergabung dengan sesama tim Jerman Borussia Dortmund di Liga Champions  penuh dengan keyakinan dan bersemangat untuk mengubah kekalahan oleh Chelsea di akhir musim lalu.

The Bavarians juga runner-up di final 2010 dan meskipun mereka sekarang bisa datang melawan raksasa Spanyol Real Madrid atau Barcelona serta Dortmund, mereka akan berpeluang membuat final ketiga dalam empat tahun.

Jalannya pertandingan

Babak pertama berjalan 15 menit kedua tim memiliki kesempatan untuk menekan pertahanan lawan. Akan tetapi terlihat tidak cukup efektif sehingga tidak terlalu membahayakan dan berpeluang emas menjadi sebuah gol.

Juventus memiliki peluang emas ketika Andrea Pirlo mengambil tendangan bebas tepat di garis kotak penalti. Akan tetapi sayang bola hasil tendangan kerasnya masih bisa dihalau Manuel Neuer.

Sementara itu Muenchen memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Tendangan keras David Alaba dari luar kotak penalti masih dapat ditepis kiper Gianluigi Buffon dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama imbang 0-0 dan Juventus masih tertinggal dengan agregat 0-2.

Babak kedua berjalan tiga menit Fabio Quagliarella memiliki peluang. Quagliarella menembak bola dari luar kotak penalti tetapi sayang bola masih menyamping tipis dari gawang yang dijaga Neuer. Muenchen juga mendapatkan kesempatan emas melalui Arjen Robben. Bola hasil tendangan kerasnya hanya mengenai tiang gawang.

Bencana menghampiri Juventus pada menit ke-65. Berawal dari umpan lambung Bastian Schweinsteiger dari tendangan bebas yang disambut dengan tendangan dari Javi Martinez. Buffon berhasil menyelamatkannya tetapi Mandzukic sudah menanti dengan tandukan ke arah gawang. Juventus 0-1 Muenchen dan I Bianconeri tertinggal dengan agregat 0-3 dari tim tamu.

Claudio Pizarro, yang masuk menggantikan Mandzukic, membuat kubu Juventus tertunduk lesu pada injury time berjalan satu menit. Umpan terobosan Schweinsteiger diterima dengan baik oleh Pizarro yang kemudian melesakkan bola ke dalam gawang Buffon.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Bayern Muenchen atas Juventus. Dengan demikian Muenchen lolos ke semifinal Liga Champion dengan agregat 4-0.