Juventus Raih Rekor Sempurna di J Stadium

  • Gol dari Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini membuat Juventus menjalani streak yang luar biasa di Stadion Juventus, dan Barcelona jadi korban terbarunya.

Juventus vs Barcelona
Juventus vs Barcelona

Gol dari Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini membuat Juventus menjalani streak yang luar biasa di Stadion Juventus, dengan Barcelona menjadi korban terbaru di Turin.

Berita Bola, Liga Champions – Barcelona tidak merasa terlalu berkecil hati dengan kekalahan menyakitkan di tangan Juventus, karena mereka bukan tim pertama yang datang dengan kesulitan saat mengunjungi benteng Turin Italia.

Dua gol dari Paulo Dybala dan sundulan dari Giorgio Chiellini menyegel kemenangan 3-0 bagi tuan rumah, yang sekaligus pembalasan atas kekalahan mereka dari Barcelona dengan skor 3-1 di final Liga Champions 2015 lalu di Berlin.

Barcelona nyaris nyaris tanpa peluang on target, dengan dua penyelamatan yang baik dari Gianluigi Buffon pada tiap babak hanya menjadi ujian kecil bagi kiper veteran Italia itu.

Dan dominasi di kandang bukanlah hal baru bagi Juve, yang telah membuat kebiasaan mendapatkan hasil maksimal saat bermain di kandang mereka sendiri.

Skuada asuhan Massimiliano Allegri kini tak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir mereka di kandang di Liga Champions (W11 D7 L0), streak terpanjang yang mereka pernah berjalan tanpa kekalahan dalam kompetisi di kandang.

Kekalahan kandang terakhir mereka di kompetisi ini adalah saat bermain melawan Bayern Munich pada April 2013, di mana mereka kalah 2-0.

The Old Lady juga telah memenangkan 16 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi, menjaga mereka tetap berada di jalur untuk meraih treble dengan mereka tetap berada di jalur untuk memenangkan Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia.

Kemenangan pada Rabu dini hari WIB ini juga menandai pertama kalinya Juve mengalahkan Barca dengan lebih dari dua gol, dan pertama kalinya mereka telah menempatkan tiga gol atas raksasa Spanyol.