Juventus Sematkan Rekor Baru di Liga Champions

397

Juventus berhasil sematkan rekor baru di gelaran Liga Champions. Hal ini ikut membuat bangga semua fans setia dan menakutkan semua lawan-lawan.

Juventus Sematkan Rekor Baru di Liga Champions - berita Liga Champions

Berita Liga Champions – Juventus pastikan langkahnya ke final Liga Champions musim ini usai singkirkan AS Monaco di babak semi final dengan skor agregat 4-1, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB.

Dan pada partai final nanti, I Bianconeri akan bertemu dengan Real Madrid atau Atletico Madrid yang akan menjalani laga penentu dini hari nanti.

Selain keberhasilan lolos ke final untuk yang kedua kalinya dalam tiga musim terakhir, ternyata muncul sejumlah rekor yang mengagumkan yang telah dicatatkan Juve dalam liga Champions musim ini. Berikut ulasannya.

  1. Ketika menghadapi AS Monaco di Juventus Stadium, di mana, laga tersebut merupakan laga yang ke-250 Juventus di kompetisi Eropa. Di mana, penampilan Juve di kompetisi Eropa ini merupakan penampilan yang terbanyak dibanding dengan klub Italia lainnya.
  2. Setelah meraih kemenangan tadi malam, kemenangan itu membuat Juventus menjadi tim dari Italia yang mampu melampaui catatan AC Milan yang tak terkalahkan di Liga Champions selama 641 menit.
  3. Dengan kemenangan Juventus ini sekaligus menandai bahwa tim besutan Massimiliano Allegri tak pernah mengalami kekalahan dalam 12 laga secara beruntun di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya.
  4. Keberhasilan Juventus melaju ke final Liga Champions musim ini, telah berhasil menyamai rekor AC Milan sebagai tim paling sering melaju final Liga Champions sejak tahun 1992 sebanyak enam kali.
  5. Satu gol Dani Alves kali ini membuat pemain asal Brasil tersebut tercatat sebagai pemain yang terlibat dalam tujuh gol Juventus di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Dani Alves telah memberikan dua assist ketika mengantarkan Juventus menang di kandang AS Monaco pekan lalu.