Juventus Tak Targetkan Juara Liga Champions

  • Pelatih Juventus, Max Allegri, menilai menjadi juara Liga Champions bukanlah tujuan utama Juventus dan mereka hanya ingin tetap stabil saja.

Max Allegri - Juventus
Max Allegri - Juventus

Pelatih Juventus, Max Allegri, menegaskan bahwa tujuan mereka adalah tetap stabil berada di delapan besar Liga Champions dan bukan meraih gelar juara.

Ditinggal Antonio Conte pada tahun 2014 silam tak menjadi Juventus melemah. Bersama Max Allegri yang menjadi suksesor Conte, Juventus kembali berhasil mempertahankan gelar juara Liga Italia dan mereka mampu mencapai dua kali final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir yaitu pada musim 2014/15 dan 2016/17. Meski demikian, Juventus gagal meraih gelar juara karena mereka kalah masing-masing dari Barcelona dan Real Madrid.

Pelatih Juventus, Max Allegri, mengakui jika tiga tahun karirnya sejauh ini bersama Juventus telah berjalan luar biasa. Namun Allegri menegaskan bahwa tujuan utama Juventus di panggung sepakbola Eropa bukanlah untuk menjadi juara, melainkan mereka ingin tetap stabil berada di delapan besar.

“Ini sudah menjadi tiga tahun yang luar biasa,” ujar pelatih berusia 50 tahun itu pada Mediaset Premium. “Final Liga Champions pertama yang kami raih adalah hal yang terduga, sementara final Liga Champions yang kedua, kami memiliki harapan yang lebih besar untuk memenangkannya.”

“Kami tidak mampu memenangkannya, namun tetap saja itu sebuah kesuksesa karena bermain di final Liga Champions bukanlah sesuatu yang sering terjadi. Kami tidak mempertimbangkan mememangkan gelar juara Liga Champions menjadi tujuan kami, namun itu adalah sebuah mimpi yang harus kita kerjakan selama bertahun-tahun.”

“Tujuan utama Juventus adalah untuk bisa tetap stabil berada di delapan besar sepakbola Eropa. Klub telah melakukan pekerjaan mereka dengan bagus ada juga ada motivasi besar yang selalu bisa membuat perbedaan.”