Juventus Takut Fakta Sial Ini Terjadi Lagi di Final Liga Champions

Juventus dihantui kekhawatiran jelang final Liga Champions lawan Real Madrid. Fakta menunjukkan mereka tak pernah menang ketika memakai jersey Hitam-Putih.

Liga Champions  - Juventus Takut Fakta Sial Ini Terjadi Lagi di Final Liga Champions

Berita Liga Champions – Boleh percaya, boleh tidak. Ada beberapa fakta yang membuat Juventus sangat khawatir kenangan buruk 19 tahun lalu terulang lagi di final Liga Champions melawan Real Madrid pada 4 Juni 2017 mendatang.

Juventus dikalahkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0 pada final Liga Champions di Amsterdam 19 tahun yang lalu atau tahun 1998. Di  partai puncak itu, Juve menyerah kepada Los Blancos lewat gol tunggal Pedrag Mijatovic.

Ada skenario yang mirip antara final 19 tahun lalu itu dengan final Liga Champions 2016-17 ini. Ketika itu, Juve lolos ke final seusai mengalahkan AS Monaco di semifinal. Persis sama dengan yang terjadi di musim ini, dimana Gigi Buffon dan kawan-kawan melangkah ke final usai menyingkirkan Monaco dengan agregat 4 – 1 di semifinal.

Dalam laga final 19 tahun lalu itu, Juventus mengenakan kostum kandang, yaitu Hitam garis Putih alias Zebra. Mereka berhak memakai jersey kandang waktu itu karena menang dalam pengundian pemilihan kostum untuk final.

Terkait jersey ini pun persia sama dengan yang terjadi di edisi 2016-17. Juventus akan memakai seragam Hitam garis Putih pada final di Cardiff nanti, sedangkan Real Madrid memakai jersey kedua berwarna ungu.

Juve mendapatkan hak memakai jersey nomor satu mereka di final nanti berdasarkan hasil undian di babak semifinal, yang menetapkan bahwa pemenang partai semifinal antara Juventus dan Monaco, akan memakai kostum kandang di final Liga Champions.

Ternyata ada fakta, Si Nyonya Tua tidak pernah memenangi trofi Liga Champions ketika menggunakan jersey kandang. Mereka menjadi juara Liga Champions terakhir kali pada tahun 1995/96 lewat adu penalti melawan Ajax. Tapi di pertandingan ini, mereka memakai kostum kedua, warna biru.

Nah, apakah fakta-fakta di atas bakal kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Juventus dalam laga final melawan Real Madrid pada 4 Juni 2017 mendatang? Menarik untuk dinanti.