Juventus Ternyata Senang Ketemu Lawan Barcelona

810

Sepakbola – Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, merasa cukup senang timnya bertemu dengan Barcelona di babak perempat final Liga Champions 2016/2017.

Juventus Ternyata Senang Ketemu Lawan Barcelona - berita Liga Champions

Gilabola.com – Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, merasa cukup senang timnya bertemu dengan Barcelona di babak perempat final Liga Champions 2016/2017.

Meski Juventus sendiri punya kenangan buruk saat melawan Barca di final dua tahun lalu, Pavel Nedved menilai timnya saat ini jauh lebih kuat ketimbang Barcelona.

Nedved pun mengatakan Barcelona merupakan ujian yang bagus untuk Juventus untuk melihat seberapa kuat timnya saat ini. Dia tak melihat kesempatan pertama bermain di kandang sendiri sebagai keuntungan pada babak delapan besar ini.

“Ini adalah laga yang sangat menggairahkan saat melawan Barcelona. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan kami hanya harus fokus untuk bisa menunjukkan bahwa kami adalah tim yang sangat kuat dan kami bisa bersaing juga,” ujar Pavel Nedved.

“Saya kira, saat ini Juve telah berkembang pesat dibanding pada dua tahun lalu. Tim ini bisa bermain tanpa takut melawan Barcelona. Saya tak melihat bermain di kandang atau tandang akan berpengaruh banyak pada level seperti ini. Anda harus memberikan yang terbaik selama 180 menit atau lebih,” lanjutnya.

Duel antara Juventus kontra Barcelona ini seperti laga ulangan setelah kedua tim bertemu pada final Liga Champions musim 2014/2015. Saat itu Barcelona berhasil memenangkan gelar Liga Champions setelah menang 3-1 berkat gol Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar di Stadion Olimpiade Berlin. Satu-satunya gol balasan Juventus saat itu dicetak oleh Alvaro Morata.

Juventus akan jadi tuan rumah lebih dulu pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2016/2017 pada 12 April 2017. Kemudian oada leg kedua, giliran Barcelona yang akan jadi tuan rumah pada 20 April 2017.