Juventus Turunkan 4 Striker Sekaligus Lawan Barcelona

  • Juventus akan menurunkan empat penyerang sekaligus saat menjamu Barcelona di leg pertama perempat, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Juventus akan menurunkan empat penyerang sekaligus saat menjamu Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions di J Stadium, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Berita Bola, Liga Champions – Gonzalo Higuain, Paolo Dybala, Juan Cuadrado dan Mario Mandzukic akan menjadi starter saat melawan Barcelona, seperti yang dikonfirmasi oleh manajer Max Allegri. (Baca update Hasil Juventus vs Barcelona di sini)

Pemuncak klasemen Serie A telah mencatatkan 32 kemenangan beruntun di kandang di liga dan tidak pernah kalah di kandang di permainan Eropa selama empat tahun saat mereka mempersiapkan diri untuk laga ulangan final Liga Champions 2015.

Skuad asuhan Max Allegri hanya kebobolan dua kali dalam 8 penampilan di Liga Champions musim ini, namun pelatih mengatakan ia akan menurunkan empat penyerang sekaligus menghadapi El Barca meskipun soliditas pertahanan akan tetap penting.

“Saya tidak akan mengatakan pembentukan, tapi besok empat pemain depan [Juan] Cuadrado, [Paulo] Dybala, [Mario] Mandzukic dan [Gonzalo] Higuain] semua akan bermain sebagai starter,” kata Max Allegri. “Ketika Anda bermain leg pertama di kandang, itu selalu baik untuk tidak kebobolan.”

“Ini tidak akan mudah jadi kami harus mencoba untuk mencetak lebih banyak gol dari mereka. Anda tidak bisa berharap untuk menghadapi Barcelona dan bermain imbang 0-0 dua kali dan menang adu penalti.”

Allegri menegaskan bahwa Dybala, yang telah mencapai 14 gol di semua kompetisi untuk Juventus musim ini, memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain top di dunia, dan menyamai pencapaian rekan setimnya di timnas Argentina Lionel Messi.

“Dybala? Paulo telah membuat langkah raksasa ke depan di Juventus,” tambah Allegri. “Messi adalah yang terbaik di dunia dan telah menjadi yang terbaik selama bertahun-tahun. Dybala muda dan tumbuh cepat. Bersamaan dengan Neymar, dia bisa menjadi yang terbaik di dunia.”