Kalah vs Manchester City, Tamat Riwayat Manchester United

  • Louis Van Gaal mengakui, sebuah kekalahan ke Manchester City hari Minggu besok akan mengakhiri harapan Liga Champions Manchester United.

 

Louis Van Gaal mengakui, sebuah kekalahan ke Manchester City hari Minggu besok akan mengakhiri harapan Liga Champions Manchester United.

Liverpool telah menyingkirkan klub Old Trafford itu dari Liga Europa yang sebenarnya merupakan salah satu rute ke arah Liga Champions jika berhasil menjadi juaranya, dan van Gaal mengatakan kehilangan derby Manchester hari Minggu malam menutup pintu terakhir ke kompetisi Eropa tersebut.

Manchester United akan tergelincir tujuh poin di belakang Manchester City jika mereka kalah di Etihad dan van Gaal mengakui bahwa selisih itu akan terlalu besar untuk bisa ditutup.

“Saya kira begitu,” kata bos United. “Ya, kita sekarang empat poin di belakang sehingga saya pikir Anda harus menang. Karena kalau tidak maka kesenjangan lebih besar dan lebih besar dan pertandingan yang bisa Anda mainkan tidak begitu banyak.”

“Ini akan menjadi tujuh poin dan kami akan memiliki delapan pertandingan lagi mungkin. Ini akan sangat sulit untuk pulih dari kesenjangan itu.”

“Saya pikir itu akan sulit kemudian karena West Ham United juga di depan kami, sehingga tidak hanya City, tapi West Ham United.”

Van Gaal menegaskan dia tidak takut dipecat jika ia gagal untuk memberikan sepakbola Liga Champions dan menegaskan ada alasan untuk penampilan buruk Manchester United musim ini, antara lain karena daftar cedera sudah melumpuhkan mereka.

“Saya tidak pernah merasa di bawah tekanan,” kata pelatih asal Belanda, yang kontraknya di Old Trafford berjalan sampai Juni 2017. “Saya melakukan apa yang harus saya lakukan.”

“Saya memiliki kontrak tiga tahun dan proses ini tiga tahun. Tujuan kami adalah untuk mencapai posisi tiga klasemen karena kami ingin melakukan yang lebih baik dari tahun lalu.”

“Tapi kemudian Anda harus menganalisis saya pikir. Anda tidak harus setuju dengan saya, tapi Anda harus menganalisis situasi, bagaimana saya harus bekerja.”

“Anda bisa mengisi sisanya karena saya telah mengatakan bahwa di semua konferensi pers saya dan saya tidak ingin mengulanginya lagi.”

“Anda mengulangi dengan selalu memberi saya pertanyaan yang sama ketika saya kalah atau saya tersingkir keluar dari Liga Europa maka saya mendapatkan pertanyaan-pertanyaan ini.”