Kapten Liverpool Senang Lolos Kualifikasi Liga Champions

632

Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku lega setelah timnya mampu mengakhiri musim di peringkat keempat klasemen akhir Liga Inggris.

Liga Champions  - Kapten Liverpool Senang Lolos Kualifikasi Liga Champions

Berita Liga Champions – Jordan Henderson yakin Liverpool berada di jalan yang benar dengan bisa lolos ke kualifikasi Liga Champions dan yakin bisa berbicara banyak di musim depan.

Tim asuhan Jurgen Klopp ini gagal memperketat jarak dengan Chelsea di papan atas klasemen, setelah Sadio Mane absen untuk membela negara di Piala Afrika dan juga tersingkir di babak semi-final Piala EFL.

Akan tetapi The Reds mampu menahan salah satu pesaingnya, Arsenal untuk tetap berada di peringkat kelima dan oleh karenanya Jordan Henderson percaya Liverpool mampu berbuat banyak di musim depan.

“Semua orang sangat gembira ketika kami bisa finish di peringkat empat besar. Sekarang kami harus melakoni dan memenangi laga kualifikasi untuk bisa menembus ke fase grup Liga Champions,” ujar Henderson pada laman resmi klub.

“Tentu saja kami ingin memenangkan sesuatu juga tapi Anda harus mengambil jalan selangkah demi selangkah, dan ini sebetulnya pencapaian besar.”

“Sejak saya berada di sini, kami baru sekali bermain di Liga Champions. Ini langkah yang benar di jalur yang tepat bagi kami dan ini akan membantu kami dalam mengembangkan skuat.”

“Kami makin membaiki dan berkembang di semua aspek pertandingan. Kami menjadi lebih dewasa sebagai tim dan lebih baik lagi di atas lapangan latihan, mendengarkan apa yang pelatih instruksikan soal cara untuk berkembang sebagai tim dan individu.”

“Semua orang mendengarkan semua itu sepanjang musim dan semua orang sudah berlatih sangat keras. Dan Anda mendapatkan hasilnya di akhir musim, dengan bisa finish di posisi empat besar.”

Menjelang pembukaan pra-musim, Jurgen Klopp diyakini akan segera memutuskan nasib banyak pemain, setelah 13 orang pemain pinjaman akan kembali ke Anfield.

Salah satu pemain yang kembali ialah Mamadou Sakho yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace sejak Januari silam.

Kabarnya Sakho akan dilepas pada jendela transfer musim panas tahun ini, dengan banderol Rp504 miliar.