Kapten Real Madrid Pilih Nomor 93, Lho Kenapa?

34

Sepakbola – Kapten Real Madrid Sergio Ramos berniat mengganti nomor jersey dari No 4 ke No 93 untuk mengenang satu aksi heroik bersama klub. Tahukah kamu peristiwa yang mana?

Liga Champions  - Kapten Real Madrid Pilih Nomor 93, Lho Kenapa?

Gilabola.com – Kapten Real Madrid Sergio Ramos berniat mengganti nomor jersey dari No 4 ke No 93 untuk mengenang satu aksi heroik bersama klub. Tahukah kamu peristiwa yang mana?

Sergio Ramos sedang pikir-pikirĀ untuk membuang No 4 dari punggung jerseynya di musim terakhir karirnya. Ia ingin dikenang sebagai pahlawan Real Madrid dengan kaos No 93.

Bek Spanyol ini ingin memakai nomor 93 di punggungnya di akhir tahun karirnya bersama dengan Los Blancos, sebagai penghormatan kepada gol masa injury timenya yang membantu klub raksasa Spanyol itu memenangkan La Decima di musim 2013-14. Sudah ingat?

Ramos mencetak gol di masa injury time 90 menit waktu reguler, yang memaksa perpanjangan waktu sebelum klubnya menang 4-1 atas rival sekotanya, Atletico Madrid, di final Liga Champions tahun 2014.

Itu adalah sesuatu yang sangat berharga yang tinggal di hatinya. Itulah sebabnya ia ingin membuat penghormatan khusus untuk memperingati peristiwa itu.

“Percayalah ketika saya mengatakan bahwa ada ide mengubah nomor jersey saya, maka angka 93-lah yang terlintas dalam pikiran saya,” kata bek berusia 30 tahun itu kepada situs resmi Real Madrid.

“Pada saat yang sama, nomor empat adalah salah satu yang selalu saya sukai dan telah saya kenakan di hampir seluruh waktu saya di Real Madrid. Ini seperti nomor keberuntungan bagi saya.”

“Tapi jangan menutup kemungkinan bahwa saya akan mengubah nomor punggung saya di akhir musim sebagai penghargaan untuk apa yang menjadi menit paling berharga bagi kita.”

“Gol Decima itu merupakan yang terbaik dari semua gol-gol saya, mengingat berapa lama kita telah menunggu untuk memenangkan Liga Champions. Juga karena itu datang di menit terakhir dan karena itu membantu kita untuk pergi dan menjadi juara.”

Pemain berusia 30 tahun akan kembali beraksi di Liga Champions pada Kamis dinihari pukul 02.45 WIB, ketika Real Madrid menjamu Napoli di babak 16 besar leg pertama di Santiago Bernabeu.