Kartu Merah Schweinsteiger, Ini Komentar Rooney

  Pemain bintang Manchester United, Wayne Rooney, dua hari ini menjadi sorotan usai dianggap melakukan diving yang mengakibatkan gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger mendapat kartu merah di leg 1 perempat final Loga Champions kemarin. Tak mau terus menerus disalahkan, Rooney angkat bicara. Rooney menganggap kartu merah yang diterima Schweinsteiger usai menerima dua kartu kuning itu bukan kesalahannya. […]

Liga Champions  - Kartu Merah Schweinsteiger, Ini Komentar Rooney

 

Pemain bintang Manchester United, Wayne Rooney, dua hari ini menjadi sorotan usai dianggap melakukan diving yang mengakibatkan gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger mendapat kartu merah di leg 1 perempat final Loga Champions kemarin.

Tak mau terus menerus disalahkan, Rooney angkat bicara. Rooney menganggap kartu merah yang diterima Schweinsteiger usai menerima dua kartu kuning itu bukan kesalahannya. Rooney mengaku ia hanya terjatuh saat ia mencoba menghindari tekel keras Schweinsteiger.

“Saya benar-benar tidak ingin mengatakan apa yang dikatakan Schweinsteiger, tapi saya pikir itu sebuah pelanggaran. Akhirnya sama saja, dia bisa saja melukai saya.” kata Rooney kepada Soccerway.

“Dia (Schweinsteiger) melakukan tekel dan wasit memberikan kartu kuning kepada dia jadi itu bukan keputusan saya. Sangat tidak enak melihat pemain dikeluarkan dan saya tidak berusaha membuat dia keluar, itu murni keputusan wasit,” ujar Wazza.

“Dia kedapatan melakukan takel dan wasit langsung memberinya kartu kuning, jadi itu bukan keputusan saya. Tidak menyenangkan untuk melihat siapa pun diusir dan saya tidak mencoba untuk membuatnya diusir. Wasit telah membuat keputusan. Saya hanya mencoba untuk menahan diri agar tidak terluka dan wasit telah membuat keputusan. ” ujar Rooney.

Rooney sendiri juga  menyayangkan kartu merah yang diterima gelandang Bayern Munich itu.

“Dia pemain luar biasa dan dia benar-benar pemain yang dibutuhkan oleh Bayern. Begitu juga Javi Martinez yang harus menjalani sanksi larangan satu laga. Tapi mereka punya pemain lain yang dapat menggantikan posisi mereka,” kata Rooney.

MU akan mengunjungi  Allianz Arena di Munich pada pekan depan tepatnya pada Rabu 9 April 2014.

Sepakbola.cc