Ke Final Liga Champions, Ternyata Zizou Sudah Diramalkan Ancelotti Dua Tahun Lalu

16

Zizou merupakan mantan asisten Ancelotti di Los Blancos saat meraih trofi Eropa ke-10, tapi sekarang ia bertujuan untuk meniru mantan mentornya untuk meraih mahkota raja Eropa yang ke-11.

Zizou merupakan mantan asisten Ancelotti di Los Blancos saat meraih trofi Eropa ke-10, tapi sekarang ia bertujuan untuk meniru mantan mentornya untuk meraih mahkota raja Eropa yang ke-11.

Pelatih kepala Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap untuk meniru pendahulunya, Carlo Ancelotti, di final Liga Champions Sabtu ini.

Zidane adalah asisten pelatih asal Italia itu ketika Madrid mengalahkan rival sekota Atletico 4-1 melalui babak ekstra time di Lisbon untuk mengangkat Piala Eropa untuk kali ke-10 dua tahun lalu.

Sekarang, Zidane bertanggung jawab – setelah mengambil alih dari Rafael Benitez pada bulan Januari – dan Madrid berdiri di ambang gelar kedua dalam tiga musim.

Zidane akan menghadapi lawan yang sama di San Siro dan dirinya ingat apa yang ia obrolkan denganAncelotti sebelumnya di final 2014.

“Ketika pertandingan dimulai, itu akan lebih tegang, tapi itu biasa. Itu bagian dari pekerjaan pelati dan saya menyukainya,” kata pria berkebangsaan Prancis.

“Saya suka berbagai jenis tekanan. Saya sudah mengalaminya sebagai pemain, tapi sebagai pelatih itu sama sekali berbeda.”

“Carlo Ancelotti memberitahu saya bahwa sebelum final di Lisbon, dia berkata ‘Saya harap Anda mendapatkan pengalaman ini beberapa waktu kemudian sebagai pelatih’ dan, well, di sini kami dan saya terus berpikir tentang ramalan dari Carlo itu.”

Zidane melihat adanya peningkatan permainan antara pemainnya dalam beberapa bulan terakhir, tetapi mengatakan bahwa tetap akan sulit untuk mengalahkan Atletico Madrid.

“Saya pikir kami sedikit lebih baik sekarnag, namun di final itu sungguh berbeda,” katanya. “Saya senang karena kami telah melakukan pekerjaan yang besar, dan saya benar-benar percaya pada kerja keras.”

“Para pemain telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan, sekarang kami memiliki laga final yang menanti. Kami hanya harus memberikan semua yang kami bisa dan besok kita akan melihat apa yang terjadi, tapi kami tahu kami siap.”

“Mereka [Atletico] melakukannya dengan baik terhadap semua klub, bukan hanya Real Madrid. Kami tahu bagaimana mereka bekerja, ada alasan bagus mengapa mereka di final. Mereka melakukan pekerjaan yang benar-benar baik dan yang sama berlaku untuk kita.

“Besok ada pertandingan final dan mari kita lihat siapa yang menang itu.”