Kiper Ederson Masuk dalam Skuad Manchester City vs Feyenoord

Kiper Ederson Moraes masuk dalam daftar skuad Manchester City di laga pembuka fase grup Liga Champions melawan Feyenoord, Kamis (14/9) dinihari nanti.

Liga Champions  - Kiper Ederson Masuk dalam Skuad Manchester City vs Feyenoord

Pemain Brasil berusia 24 tahun itu sebelumnya butuh delapan jahitan di bagian pelipis dan pinggir mata kirinya, setelah Sadio Mane yang mengangkat kakinya terlalu tinggi dan sepatu pemain Liverpool itu mengenai wajah Ederson. Insiden itu terjadi saat City berhasil permalukan Liverpool, 5-0, di Etihad Stadium akhir pekan lalu.

Namun, Ederson sudah terlihat berlatih di awal pekan ini, meski ia kenakan pelindung kepala. “Setelah pertandingan itu, dia bicara pada rekan-rekannya yang lain, seperti tidak terjadi apa-apa,” ujar manajer City, Pep Guardiola.

“Itu menunjukkan karakternya, dia di sini sekarang dan dia mendapat perlindungan. Saya harus bicara dengannya besok,” tambahnya.

Ederson bisa saja terlibat dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (14/9) dinihari WIB, sementara kiper senior Claudio Bravo akan menjadi jadi kiper ke dua.

Sesaat setelah insiden tabrakan itu terjadi di menit 37, Ederson sempat mendapat pertolongan pertama di atas lapangan. Tapi, tak berapa lama, ia sudah kembali ke pinggir lapangan dan menonton kemenangan timnya. Sementara Mane, langsung diusir keluar wasit Jon Moss.

Sejauh ini, Liverpool dikabarkan gagal ajukan banding, karena langsung ditolak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Pemain Timnas Senegal itupun harus jalani sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan.

Sementara mengenai Feyenoord, skuad asuhan Giovanni van Bronckhorst itu sudah memenangkan laga perdana mereka di Liga Belanda musim ini, dan mengantongi 12 gol.

Guardiola menyatakan, dia ‘sangat menghormati Feyenoord’ dan akan mainkan tim terbaiknya pada Kamis dinihari nanti.