Laga Borussia Dortmund vs AS Monaco Dimajukan

  • Laga Borussia Dortmund vs AS Monaco dimajukan dua jam lebih awal agar tak berbenturan dengan pertandingan Liga Champions lainnya malam nanti.

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund vs AS Monaco yang tadi malam dibatalkan karena insiden ledakan, dimajukan dua jam lebih awal agar tak berbenturan dengan laga Liga Champions lainnya malam nanti.

Berita Bola, Liga Champions – Pertandingan Borussia Dortmund vs AS Monaco dimainkan pukul 23.45 WIB Rabu malam. Sementara dua laga lainnya pukul 01.45 Kamis dinihari WIB.

Laga di Westfallenstadion itu semula dijadwalkan berlangsung pada Rabu dinihari pukul 01.45 WIB, namun dibatalkan karena terjadi insiden ledakan di dekat bus BVB, 1,5 jam sebelum pertandingan dimulai.

Bek Marc Bartra mengalami retak pergelangan tangannya dalam insiden itu. Dortmund menyebut pemain itu menjalani operasi pada hari Selasa setelah “retak tulang radial di lengannya dan mendapatkan potongan puing bersarang di tangannya”.

CEO BVB Hans-Joachim Watzke mengatakan: “Dalam situasi krisis, semua pemain Borussia akan bekerja sama.”

“Tim dan pelatih shock. Sekarang kami harus menyalurkannya dalam beberapa cara yang dimungkinkan.”

Kapten Marcel Schmelzer mengatakan: “Kami semua kaget dan simpati kami bersama dengan Marc. Kami berharap bahwa dia cepat sembuh..”

Bus terkena insiden ledakan itu pada pukul 00:15 tadi malam – 90 menit sebelum kick-off – pada sebuah lokasi sekitar 9 km jauhnya dari Westfalenstadion di Dortmund.

Polisi mengatakan ada tiga ledakan di sekitar bus tim BVB. Mereka menyebutnya “serangan yang ditargetkan” dan menemukan sebuah surat keterangan di tempat kejadian, tetapi tidak mengungkapkan isinya.

Kick-off awalnya tertunda beberapa saat saja karena ribuan penggemar sudah berada di dalam stadion. Namun akhirnya pertandingan ditunda mundur beberapa puluh jam. Hal itu diputuskan 15 menit sebelum kick-off, dengan para penggemar Monaco menyerukan yel-yel yang mendukung solidaritas dengan lawan mereka itu.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengutuk insiden itu, sementara Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan dia “sangat terganggu” dan memuji keputusan untuk menunda pertandingan.

Polisi sedang mempersiapkan diri untuk “operasi besar-besaran” pada pertandingan Rabu – yang dijadwalkan kick-off pukul 17.45 WIB waktu setempat atau Rabu malam 23.45 WIB.

Watzke mengatakan: “Saya harus mengungkapkan pujian besar untuk fans kami, yang menangani masalah itu dengan sangat baik, obyektif, dan kuat.”