Legenda Barcelona Ini Ikut-Ikutan Dukung Atletico Madrid

  • Mantan gelandang Barcelona, Xavi, percaya final liga Champions 2016 ini adalah saat yang tepat untuk Atletico Madrid untuk mendaratkan gelar Liga Champions pertama mereka ke Vicente Calderon

Mantan gelandang Barcelona, Xavi, percaya final liga Champions 2016 ini adalah saat yang tepat untuk Atletico Madrid untuk mendaratkan gelar Liga Champions pertama mereka ke Vicente Calderon.

Atletico Madrid akan menantang rival sekota, Real Madrid, di San Siro di Milan pada hari Sabtu yang sekaligus menjadi ulangan final 2014 yang dimenangkan oleh Los Blancos yang saat itu dilatih Carlo Ancelotti dan berhasil mewujudkan mimpi Los Blancos untuk meraih titel La Decima.

Xavi, yang mengoleksi empat trofi liga Champions sepanjang karirnya di Camp Nou, memprediksi hasil yang berbeda akhir pekan ini dari final Liga Champions dua tahun lalu.

Dia mengatakan kepada www.sc.qa, “Saya percaya bahwa Atletico akan membawa pulang piala. Saya rasa ini adalah saatnya Atletico (untuk menjadi juara).”

“Mereka layak mendapatkannya karena pekerjaan yang mereka lakukan. Tentu saja itu (gaya bermain Atletico) bukan filosofi bermain yang paling saya sukai, karena mereka cenderung defensif dan menunggu di daerah pertahanan, tapi saya pikir itu adalah momen Atletico Madrid.”

“Sepakbola selalu memberikan kesempatan kedua, dan itu adalah final yang sama seperti dua tahun lalu di Lisbon. Sekarang kita memiliki final di Milan dan saya pikir itu adalah waktu Atletico Madrid. ”

Xavi mengakui, bagaimanapun juga, bahwa pengalaman Madrid membuat mereka menjadi favorit di laga ini. Xavi menambahkan, “Dari segi sejarah, bisa jadi milik Real Madrid, karena mereka memiliki lebih banyak pengalaman di final dan menghadapi situasi seperti ini. Sehingga mereka memiliki modal bagus dalam hal itu. Tapi saya percaya dan berpikir bahwa itu adalah momen milik Atletico Madrid (jadi juara).

“Dalam tim Atletico Madrid Anda memiliki Koke, Saul (Niguez), (Antoine) Griezmann, dan Fernando Torres, dan ini adalah pemain sepak bola dengan bakat alami yang dapat mengubah pertandingan dalam sekejap.”

“Pada Real Madrid Anda memiliki (Toni) Kroos, (Luka) Modric, Isco, James (Rodriguez), (Gareth) Bale, Cristiano (Ronaldo), dan (Karim) Benzema, mereka adalah pemain sepak bola yang spektakuler dan kita akan melihat final yang fantastis. Saya akan menontonnya di rumah di Barcelona, dan saya berharap untuk melihat akhir itu (Atletico juara).”