Leicester City Siap Hadapi Siapa pun di Perempat Final

196

Sepakbola – Leicester City ternyata saat ini semakin siap untuk menghadapi siapa pun di perempat final. Patut untuk diwaspadai semua lawan mereka.

Liga Champions  - Leicester City Siap Hadapi Siapa pun di Perempat Final

Gilabola.com – Leicester City ternyata saat ini semakin siap untuk menghadapi siapa pun di perempat final. Patut untuk diwaspadai semua lawan mereka.

Leicester City melalui Craig Shakespeare tidak ingin tim terlalu bergembira usai menendang Sevilla FC dari Liga Champions karena posisi di klasemen Liga Inggris belum sepenuhnya aman.

Saat ini The Foxes menjadi satu-satunya wakil Inggris di Liga Champions setelah Tottenham Hotspur, Arsenal FC dan Manchester City pulang lebih dulu.

Di babak 16 besar Leicester sukses menyingkirkan Sevilla dengan aggregate 3-2 usai menang 2-0 di pertemuan kedua di King Power, Kamis (16/03) dini hari WIB.

Meski banyak yang berpendapat bahwa nasib Leicester akan ditentukan di pengundian Jumat (17/03) nanti, Shakespeare ingin anak asuhnya lebih fokus ke laga kontra West Ham United, Sabtu (18/03) malam WIB nanti.

Laga tersebut terbilang krusial untuk menjauhkan diri dari jurang degradasi, sebab Leicester hanya terpaut tiga poin dari Hull City yang ada di posisi ke-18.

“Saya belum melarang pembicaraan soal Liga Champions tapi para pemain sudah fokus ke West Ham dan itu yang menjadi bahan pembicaraan saat ini [Kamis, waktu setempat],” ujar Shakespeare pada konferensi pers.

“Kami harus kompetitif dan mencoba memenangkan setiap laga. Kami fokus kepada satu pertandingan yang ada di hadapan. West Ham selanjutnya.”

“Kami mempunyai tantangan besar di Liga Inggris. Kami harus melihat ke depan sekarang. Para pemain sadar akan hal itu. Kami sudah berbicara pasca meladeni Sevilla. Fokus kami hanya West Ham.”

“Segalanya tentang West Ham. Prioritasnya untuk memenangi setiap laga dan, dengan West Ham sebagai lawan berikutnya, itu yang menjadi prioritas.”

Kala disinggung siapa yang diharapkan menjadi lawan di babak perempat-final, suksesor Claudio Ranieri ini tidak peduli.

“Kami tidak akan bisa mempengaruhinya [pengundian]. Setiap tim mempunyai kekuatan tersendiri tapi kami pun memiliki kekuatan juga.”

“Kami akan berlatih [di saat pengundian]. Kami akan mengetahui siapa lawan kami setelah kembali dari latihan.”