Leonardo Jardim Ogah Sesumbar Hadapi Dortmund

Gilabola.com – Leonardo Jardim ogah sampai harus sesumbar jelang hadapi Borussia Dortmund. Ia langsung berikan komentar penting melalui media.

Leonardo Jardim

Gilabola.com –┬áLeonardo Jardim ogah sampai harus sesumbar jelang hadapi Borussia Dortmund. Ia langsung berikan komentar penting melalui media.

Leonardo Jardim merasa Borussia Dortmund lebih unggul dalam hal kedalaman skuat dan pengalaman di ajang Liga Champions dibandingkan AS Monaco.

Kedua kesebelasan akan bersua di babak perempat-final Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (12/04) dini hari WIB nanti.

Meski saat ini Radamel Falcao sudah kembali bugar dan bisa bermain bersama pemain bintang muda Kylian Mbappe, Jardim sadar timnya paling banyak kebobolan di kompetisi teratas Eropa itu dan khawatir dengan ketajaman Pierre-Emerick Aibameyang serta Ousmane Dembele.

“Keuntungan Dortmund adalah pengalaman bermain di pentas internasional dan skuat yang lebih dalam. Kami akan berhati-hati dengan kualitas mereka kala kami bertahan. Harus ada keseimbangan dalam skuat,” tutur Jardim pada konferensi pers jelang laga.

“Tidak mudah untuk bermain dengan intensitas tinggi setiap tiga hari. Saya tidak tahu apakah ada tim dari babak ketiga penyisihan bisa melaju ke fase perempat-final, sehingga kami melakoni lebih banyak laga di Liga Champions dibandingkan tim-tim lain. Sedikit demi sedikit tim berkembang dalam kedewasaan. Para pemain muda berkembang dewasa.”

“Kembalinya Falcao sangat penting untuk membawa kualitas dan pengalaman. Saya mengadalkan Mbappe. Dia sadar bahwa hingga akhir pertandingan kontra Angers [di mana Ia tidak diturunkan] bukan laga untuk dirinya.”

Sayangnya Leonardo Jardim akan kehilangan Tiemoue Bakayoko yang terkena suspensi, meski sempat memberikan penampilan apik di pertemuan pertama kontra Manchester City, bulan lalu, namun Ia mengaku mengandalkan Fabinho.

“Mari kita berikan semua kekuatan untuk meraih hasil terbaik. Kami harus bermain dengan segenap jiwa, bermain menyerang dan waspada kala bertahan.”

“Fabinho mempunyai kemampuan untuk mengorganisir tim. Dia salah satu pemain terbaik di posisi tersebut.”

Sepakbola.cc