Libas Galatasaray, Chelsea Ke Perempat Final Liga Champions

7

  Galatasaray akhirnya harus mengakui keunggulan Chelsea pada leg kedua 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge, Selasa (18/3). Chelsea berhasil melibas tamunya dengan skor akhir 2-0 tanpa balas. Manajer The Blues, Jose Mourinho, tampak kasihan kepada mantan strikernya, Didier Drogba. Chelsea menampilkan performa solid di semua lini dan berhasil lolos ke perempat final dengan kemenangan 2-0 […]

Chelsea vs Galatasaray

 

Galatasaray akhirnya harus mengakui keunggulan Chelsea pada leg kedua 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge, Selasa (18/3). Chelsea berhasil melibas tamunya dengan skor akhir 2-0 tanpa balas. Manajer The Blues, Jose Mourinho, tampak kasihan kepada mantan strikernya, Didier Drogba.

Chelsea menampilkan performa solid di semua lini dan berhasil lolos ke perempat final dengan kemenangan 2-0 yang melengkapi agregat menjadi 3-1.

Galatasaray tak bermain sebaik pada leg pertama di Istanbul. Didier Drogba menjadi sorotan karena tidak bisa menyumbangkan gol. Hasil ini membawa wakil Turki itu tersingkir dari Liga Champions dan Chelsea melaju ke perempat final.

The Blues sudah memimpin di menit keempat melalui gol yang dicetak oleh Samuel Eto’o yang sukses melewati jebakan offside untuk meneruskan umpan dari Oscar, tendangan striker Kamerun itu langsung menjebol gawang Muslera.

Galatasaray membalas. Drogba sempat melepaskan tendangan salto namun tak mengancam gawang Cech. Beberapa peluang sempat tercipta baik oleh Chelsea maupun Galatasaray. Namun barisan pertahanan Chelsea menyulitkan para pemain Galatasaray untuk menembusnya.

Tiga menit jelang turun minum bek tim nasional Inggris Gary Cahill sukses menggandakan skor. Tendangan pojok Lampard disundul dengan keras oleh Terry, bola dihalau Muslera, bola  rebound langsung dilesakkan oleh Cahill ke gawang Muslera. Babak pertama usai dengan skor 2-0 untuk Chelsea.

Di babak kedua, pemain Chelsea sukses ciptakan beberapa peluang untuk menambah keunggulan, OscarEto’o dan Lampard  sempat mengancam gawang Muslera namun tak satu gol pun tercipta bagi tuan rumah.

Muslera sangat sibuk sepanjang pertandingan. Di menit 88 Hazard memberikan umpan ke Torres yang masuk menggantikan Eto’o dua menit sebelumnya, kembali Muslera berhasil melakukan penyelamatan.

Wasit Jerman Felix Brych meniupkan peluit panjang, skor 2-0 untuk Chelsea tak berubah.

Terkait dengan performa Drogba, Jose Mourinho berpendapat. “Menurut saya hal tersulit untuk Drogba adalah cara timnya bermain. Karena bila anda seorang striker dan tim tidak bermain mendukung anda, sebagai seorang penyerang anda akan sendirian. Hal itu dirasakan semua striker di dunia dan malam ini terjadi kepada Didier Drogba,” kata Mourinho.

 

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Lampard, Oscar (Schurrle 82′), Hazard, Willian (Kalas 90+2′), Eto’o (Torres 86′)

Galatasaray: Muslera, Telles, Chedjou, Kaya, Eboue (Hajrovic 77′), Melo, İnan, Sneijder, Kurtulus (Hakan Balta 67′), Drogba, Yılmaz (Bulut 54′)