Liga Champions: Bayern Munich Pede, Manchester United Merendah

Manchester United akan berhadapan dengan Bayern Munich pada leg 1 perempat final Liga Champions, Selasa 2 April 2014 wib, di Old Trafford. Banyak kalangan menilai, MU akan menjadi underdog di pertandingan ini. Meski Manchester United akan menjadi tuan rumah dalam laga ini, tampak mereka tidak yakin mampu memberikan perlawanan kepada Bayern. Konsistensi permainan United di musim […]

Liga Champions  - Liga Champions: Bayern Munich Pede, Manchester United Merendah
Manchester United akan berhadapan dengan Bayern Munich pada leg 1 perempat final Liga Champions, Selasa 2 April 2014 wib, di Old Trafford. Banyak kalangan menilai, MU akan menjadi underdog di pertandingan ini.
Meski Manchester United akan menjadi tuan rumah dalam laga ini, tampak mereka tidak yakin mampu memberikan perlawanan kepada Bayern. Konsistensi permainan United di musim ini membuat manajer David Moyes pusing.
Bahkan Moyes menyebut Bayern adalah tim terbaik Eropa saat ini. Menurut Moyes, kualitas pemain utama dan pelapis tidak memiliki perbedaan signifikan, bahkan setara.
“Saya sangat menikmati permainan Bayern sejak musim lalu. Mereka adalah tim terbaik Eropa saat ini, saya rasa semua sepakat,” ujar Moyes di situs resmi MU.
“Kami akan menghadapi laga yang sangat berat dan menguras tenaga. MU punya banyak pekerjaan rumah sebelum bertanding melawan Bayern di Munich pada 9 April 2014 nanti. Saya masih mempelajari permainan mereka,” lanjutnya.
Bek MU, Phil Jones, malah merasa pesimistis bisa melawan Bayern di perempat final kali ini. Namun, Jones berjanji tidak akan menyerah begitu saja saat berlaga nantinya. Jones mengakui Bayern memiliki skuad yang lebih baik. Tapi, Jones juga yakin Bayern memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh MU.
“Andai kami ada di puncak klasemen Liga Inggris, saya belum yakin MU bisa menundukkan Bayern. Mereka masih favorit juara Liga Champions musim ini,” ujar Jones.
Bayern musim ini memang tampak superior dibandingkan MU. Mereka menorehkan dua kemenangan, empat hasil seri, dan satu kekalahan dari MU.
Dengan hasil ini, Robben yakin laju timnya ke fase semifinal akan mulus. Apalagi, Bayern menurut Robben musim ini memiliki strategi bertanding yang lebih baik di bawah Pep Guardiola.
“Bayern sama sekali tidak takut dengan Manchester United. Kami menjadi tim yang paling dominan di Eropa karena Guardiola. Dia adalah pelatih yang selalu menuntut pemainnya. Karena itulah kami mampu menjadi lebih dominan dibanding sebelumnya,” ujar Robben.