Liga Champions: Mereka Yang Bakal Lolos ke Fase Knock Out Pekan Ini

6

Fase grup Liga Champions memasuki matchday keempat pada Rabu (5/11) dan Kamis (6/11) dinihari WIB. Walau baru separuh jalan, bakal ada beberpa tim yang memastikan diri lolos ke fase knock out perdelapan final usai matchday keempat ini. Siapa saja mereka?

Liga Champions  - Liga Champions: Mereka Yang Bakal Lolos ke Fase Knock Out Pekan Ini

Fase grup Liga Champions memasuki matchday keempat pada Rabu (5/11) dan Kamis (6/11) dinihari WIB. Walau baru separuh jalan, bakal ada beberpa tim yang memastikan diri lolos ke fase knock out perdelapan final usai matchday keempat ini. Siapa saja mereka?

Juara bertahan Real Madrid dan duo Jerman yaitu Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund adalah tiga tim pertama yang hampir bisa dipastikan melaju ke fase berikut. Ketiga tim ini sama-sama mengumpulkan nilai sempurna 9 dari tiga laga yang telah dimainkan dan memimpin klasemen di grup masing-masing.

Madrid diperkirakan akan mampu mengalahkan Liverpool di Grup B, Rabu (5/11). Di pertemuan sebelumnya di kandang Liverpool, Madrid berhasil menang mudah 3-0. Peluang untuk mengukir hasil sama bakal mereka wujudkan dalam laga besok di Santiago Bernabeu.

Kans serupa juga dimiliki Bayern Muenchen. Mereka akan menjamu AS Roma di partai keempat Grup E, Kamis (6/11). Di atas kertas Bayern bakal menang. Apalagi pada pertemuan sebelumnya di Roma, mereka menang telak 7-1.

Seperti kedua tim di atas, Borussia Dortmund juga akan lolos bila berhasil mengatasi perlawanan tamunya Galatasaray di Grup D, Rabu (5/11). Hanya Dortmund perlu waspada mengingat mereka kehilangan bek andalan merangkap kapten Mats Hummels. Pemain ini didera cedera saat bertanding melawan Bayern Muenchen, Sabtu lalu.

Jika Dortmund menang, maka tim segrupnya, Arsenal, juga akan lolos, dengan catatan Arsenal bisa mengalahkan Anderlecht.

Paris St Germain dan Barcelona juga memungkinkan melenggang ke babak 16 besar. Syaratnya, keduanya bisa meraih kemenangan di matchday keempat dengan APOEL Nicosia dan Ajax Amsterdam menjadi lawan masing-masing tim.

Jadwal Liga Champions, Rabu 5 November 2014 pukul 02:45 WIB.

Group A
Juventus ? – ? Olympiakos
Malmo FF ? – ? Atletico Madrid
Grup B
Basel ? – ? PFC Ludogorets Razgrad
Real Madrid ? – ? Liverpool
Grup C
Zenit St. Petersburg ? – ? Bayer Leverkusen
Benfica ? – ? Monaco
Grup D
Arsenal ? – ? Anderlecht
Borussia Dortmund ? – ? Galatasaray

Jadwal Liga Champions, Kamis 6 November 2014 pukul 02:45 WIB.
Grup E
Bayern Munich     ? – ?     Roma
Manchester City     ? – ?     CSKA Moscow
Grup F
Ajax     ? – ?     Barcelona
Paris Saint Germain     ? – ?     APOEL Nicosia
Grup G
Maribor     ? – ?     Chelsea
Sporting CP     ? – ?     Schalke 04
Grup H
Athletic Bilbao     ? – ?     FC Porto
Shakhtar Donetsk     ? – ?     BATE Borisov