Liga Champions Tentukan Nasib Massimiliano Allegri

  • Pencapaian Juventus di Liga Champions musim 2016-17 akan menjadi penentu nasib karir pelatih Massimiliano Allegri bersam Si Nyonya Tua.

Massimiliano Allegri - Juventus
Massimiliano Allegri - Juventus

Pencapaian Juventus di Liga Champions musim 2016-17 akan menjadi penentu nasib karir pelatih Massimiliano Allegri bersam Si Nyonya Tua.

Liga Champions  - Liga Champions Tentukan Nasib Massimiliano Allegri

Berita Bola – Kursi manajer Massimiliano Allegri mulai goyah pasca Juventus menelan kekalahan dari AC Milan di Supercoppa Italiana 2016 di Doha, Qatar, pekan lalu. Juve gagal meraih trofi karena kalah 3-4 dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Allegri bahwa tertangkap kamera berselisih dengan dua petinggi Juve, Beppe Marotta dan Fabio Paratici, setelah hanya menjadi runner-up di Supercoppa Italiana itu, meski timnya sempat unggul terlebih dulu melului Giorgio Chiellini.

Calciomercato melansir bahwa Max Allegri langsung mendapat panggilan khusus dari manajemen Juventus untuk membahas masa depannya. Kabarnya kekalahan di Supercoppa Italiana dari Milan sulit untuk diterima kubu petinggi Si Nyonya Tua. Karena itu Allegri diwajibkan menyabet Scudetto dan Coppa Italia untuk kali ketiga beruntun pada musim ini.

Selain itu, Allegri juga dibebani target untuk membawa timnya melangkah jauh di Liga Champions, dan tidak kalah melawan tim yang levelnya di bawah mereka di Eropa. So, jika sampai Juventus tersingkir dari FC Porto, yang levelnya di bawah mereka di babak 16 besar, akan membuat Max Allegri sangat berpotensi kehilangan pekerjaannya di Juventus Stadium musim depan.