Ex Chelsea Bawa Wolfsburg Ke Perempat Final Liga Champions

  • Wolfsburg dalam leg kedua pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Gent mencetak satu gol. Cuma satu gol. Tapi gol dari pemain ex Chelsea itu mengamankan lolosnya mereka UNTUK PERTAMA KALINYA DALAM SEJARAH ke babak perempat final Liga Champions.

Wolfsburg dalam leg kedua pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Gent mencetak satu gol. Cuma satu gol. Tapi gol dari pemain ex Chelsea itu mengamankan lolosnya mereka UNTUK PERTAMA KALINYA DALAM SEJARAH ke babak perempat final Liga Champions.

Andre Schurrle dan Julian Draxler bekerja sama secara baik untuk memastikan terjadinya gol, selagi Wolfsburg mengalahkan Gent 1-0 di Volkswagen Arena, Rabu dinihari WIB di leg kedua putaran 16 besar Liga Champions UEFA mereka.

Tuan rumah tidak bisa menghasilkan gol yang diperlukan untuk segera mengamankan skor agregat dari laga sulit di leg pertama, dan Draxler beruntung bisa menemukan Schurrle di menit ke-74 untuk membuat skor agregat berubah 4-2.

Die Wolfe sudah lebih dulu unggul 3-2 dan berada di posisi yang cukup baik menuju pertandingan. Namun pada kenyataannya mereka kalah dominasi bola dibandingkan klub asal Belgia itu, Gent. Wolfsburg juga bergabung dengan Bayern Munchen dalam sejarah Bundesliga, karena merupakan klub Jerman yang berhasil memenangkan leg pertama dan leg kedua sekaligus di babak 16 besar.

Setelah sempat ketinggalan tiga gol lebih dulu di leg pertama, dua serangan di menit-menit akhir yang dilakukan oleh Gent memberi harapan samar untuk leg kedua, tapi mereka tidak pernah sedikit pun bisa membalikkan skor agregat selama 90 menit laga leg kedua di Jerman.

Wolfsburg merosot penampilannya akhir-akhir ini dan hanya menduduki posisi ketujuh di Bundesliga, namun telah tampil mengesankan di level Eropa guna menutupi perjuangan liga domestik mereka. Kini mereka berhasil mencapai babak delapan besar dalam apa hanya menjadi musim kedua mereka di Liga Champions.

Gent, sementara itu, tersingkir setelah berhasil lolos ke babak sistem gugur dalam apa yang menjadi musim mengesankan. Mereka sebelumnya bahkan tidak pernah berhasil sampai ke babak penyisihan grup, sebelum ini.