Lihat King Zlatan Hancurkan Hati Chelsea

Zlatan Ibrahimovic membalaskan dendamnya atas pengusiran dirinya tahun lalu dengan terlibat dalam dua gol Paris Saint Germain, Kamis dinihari WIB.


Zlatan Ibrahimovic membalaskan dendamnya atas pengusiran dirinya tahun lalu dengan terlibat dalam dua gol Paris Saint Germain, Kamis dinihari WIB.

Ia menjadi penyedia assist dalam gol pertama PSG di menit 16, mengirim umpan tipuan ke depan gawang Thibaut Courtois, sebelum Adrien Rabiot mencolekkan bola mudah ke gawang dan skor berubah 0-1 untuk tim tamu. Pada menit 67 giliran Zlatan sebagai pencetak gol, menyambar satu umpan matang dari Angel Di Maria di depan gawang Chelsea.

Dengan hasil ini Paris Saint-Germain menjadi tim keempat yang memastikan diri maju ke perempat final Liga Champions, dengan dua gol dari Adrien Rabiot dan Zlatan Ibrahimovic menghempaskan Chelsea di Stamford Bridge 2-1 dan agregat 4-2.

Ibrahimovic bukan menjadi satu-satunya pemain PSG yang layak memperoleh pujian untuk kemenangan timnya di babak 16 besar itu, tapi sang pemain asal Swedia itu tampil mengesankan, memastikan timnya lolos di leg kedua tadi malam. Pada usia 34 tahun, Ibrahimovic mungkin memahami musim ini sebagai kesempatan terakhirnya untuk mengklaim mahkota Liga Champions, dan itu mungkin menjelaskan penampilannya yang hebat tadi malam.

Kedua gol PSG terjadi karena kontribusi Zlatan. Pada menit ke-16, sang striker veteran berlari mengejar satu passing ke sisi kanan lapangan dan, dengan bek Chelsea Gary Cahill terlambat untuk menutupnya, ia lalu menembakkan umpan silang ke arah tiang jauh, di mana Rabiot berdiri. GOL!

Itu adalah momen penting dalam pertandingan, membawa keunggulan dua gol untuk PSG secara agregat dan menyebabkan Chelsea harus mencetak dua gol hanya untuk memaksakan perpanjangan waktu. Tuan rumah merespon dengan serangan mereka sendiri 11 menit kemudian, tetapi keterlibatan kedua Ibrahimovic terjadi di tengah babak kedua.

Urutan mencetak gol dimulai selagi Thiago Motta memilih Angel Di Maria dengan satu passing tajam ke sayap kiri di menit ke-67. Mengejar bola rekan setimnya itu, Di Maria lalu memilih Ibrahimovic dengan satu umpan silang sempurna sehingga striker asal Swedia itu tinggal menyambarnya dan bola pun berbelok ke gawang Courtois.

Berbicara kepada UEFA.com usai pertandingan, Ibrahimovic mengatakan, “Itu adalah pertandingan yang bagus. Kami memiliki banyak tekanan, tetapi juga bola. Kami mencetak dua gol dari segelintir peluang. Kami tidak bisa berhenti sekarang. Kami akan terus memberikan yang terbaik dan mencoba untuk memenangkan semua permainan kami dalam dua bulan terakhir musim.”

Ini bagian terakhir yang begitu menarik saat ini. PSG adalah tim yang tepat lolos dari pertandingan putaran 16 besar ini, tapi pertanyaannya: Dapatkah PSG memenangkan Liga Champions?

 

Sepakbola.cc