Lihat Sendiri, Apa Vidal Layak Kartu Merah?

Untuk kali kedua di perempat final, Bayern Munchen main 10 orang saja setelah Arturo Vidal kena kartu merah. Apakah kartu itu layak? Atau wasit salah?

Arturo Vidal red card

Untuk kali kedua di perempat final, Bayern Munchen main dengan 10 orang saja setelah Arturo Vidal kena kartu merah. Apakah kartu itu layak? Atau wasit berbuat kesalahan?

Berita Bola, Liga Champions – Menit 84 laga di Santiago Bernabeu itu, saat skor terkunci 3-3 agregat, Vidal mencuri bola dari Marco Asensio. Kakinya berhasil memenangkan bola.

Tapi rupanya wasit Viktor Kassai dari Hungaria menilai hal itu secara berbeda. Ia mengibaskan kartu kuning, yang kedua untuk Vidal di laga ini, dan itu berarti dia keluar.

Ini adalah keputusan yang buruk. Tayangan ulang memperlihatkan Vidal jelas-jelas memenangkan bola saat ia melakukan sliding untuk merebut bola dari Asensio. Kartu itu berarti si pemain Chile itu, yang gagal mengeksekusi penalti di leg pertama, kartu kuning kedua dan sekaligus merah.

Wajah tak percaya diperlihatkan para pemain Bayern Munchen. Carlo Ancelotti di pinggir lapangan berbicara dengan ofisial keempat. Tapi ia tetap tampak tenang.

Bayern segera menampakkan dampak dari kehilangan satu pemain. Pada menit 105 di babak pertama dari extra time, Cristiano Ronaldo berhasil menerima satu umpan silang dari sisi kiri lapangan, dan menembak pada kesempatan pertama. Skor berubah menjadi 4-3 agregat. Jika bertahan sampai akhir maka Los Blancos lolos ke semi final.

Setelah itu masih ada dua gol lagi terjadi. Satu melalui Ronaldo di menit 110 setelah menerima umpan tak egois dari Marcelo dan kemudian menit 112 melalui pemain muda Marco Asensio. Skor 4-2, agregat 6-3.

Susunan pemain Real Madrid vs Bayern Munchen :

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Nacho, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Isco; Ronaldo, Benzema.
Cadangan: Casilla, Kovacic, Lucas Vazquez, Asensio, Danilo, James Rodriguez, Morata.

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Hummels, Boateng, Alaba; Alonso, Vidal, Thiago; Robben, Lewandowski, Ribery.
Cadangan: Ulreich, Bernat, Kimmich, Muller, Costa, Rafinha, Coman.

Wasit: Viktor Kassai (Hungaria).

Sepakbola.cc