Lini Serang Juventus Diyakini Lebih Baik Dari Barcelona

  • Gilabola.com – Juan Cuadrado bersikeras bahwa dirinya lebih memilih trio lini serang Juventus dibandingkan dengan trio lini serang Barcelona.

Juan Cuadrado

Gilabola.com – Juan Cuadrado bersikeras bahwa dirinya lebih memilih trio lini serang Juventus dibandingkan dengan trio lini serang Barcelona.

Siapa yang akan menyangkal jika kita menyebut Barcelona memiliki salah satu lini serang terbaik di dunia yang diisi oleh Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Meski baru beberapa musim bermain bersama, namun ketiganya sudah memberikan berbagai gelar bagi Barcelona termasuk saat meraih gelar Liga Champions pada musim 2014/2015 dengan mengalahkan Juventus di final.

Namun Juan Cuadrado tidak tergoda untuk menukar trio Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala dengan trio MSN. Bagi Cuadrado, ketiga penyerang Juventus tersebut merupakan yang terbaik di matanya dan semuanya saling mengisi kekurangan satu sama lain.

Dalam wawancara dengan situs resmi klub, ketika ditanyakan perihal tiro penyerang mana yang terbaik antara Messi, Suarez dan Neymar dengan Mandzukic, Higuain dan Dybala, Cuadrado mengatakan : “Saya akan memilih rekan setim saya.

“Yang terbaik dari ketiganya? Tidak ada satupun dari mereka. Dybala tidak lebih baik dari Mandzukic, dan Mandzukic sendiri tidak lebih baik dari Dybala. Semua pemain menghadirkan sesuatu yang berbeda bagi tim ini dan itu adalah kekuatan kami.

“Kami bermain sebagai sebuah keluarga dan kami berjuang sampai akhir untuk satu sama lain.”

Selain itu, Cuadrado menganggap laga melawan Barcelona layaknya sebuah partai final dan ingin agar Juventus mampu mengambil keuntungan dengan melakoni leg pertama di Juventus Stadium. Winger berusia 28 tahun itu percaya bahwa Si Nyonya Tua memiliki semua amunisi yang dibutuhkan untuk menyingkirkan Barcelona dan lolos ke babak semifinal.

“Yang bisa kami lakukan adalah berpikir mengenai persiapan dan performa kami dan memastikan bahwa sebelum pertandingan dimulai kami sudah berada dalam kondisi 105%,” lanjut Cuadrado. “Ini akan menjadi sebuah kesempatan yang fantastis untuk menjadian bagian dari bermain kandang di leg pertama (perempat final) dan itu akan memberikan dorongan yang besar. Kami perlu keluar dan mencoba memenangkan pertandingan.”

“Untuk melakukan itu, kami harus sempurna baik dalam menyerang maupun bertahan, seperti bermain dalam final. Mereka memiliki beberapa penyerang kelas dunia jadi kami harus memiliki organisasi pertahanan yang baik, meminimalisir kesalahan dan memanfaatkan peluang apapun yang kami miliki.”

“Apakah kami percaya bahwa kami mampu melakukannya? Tentu saja, kami selalu percaya. Saya tahu apa yang tim ini mampu lakukan dan saya tahu kami memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyingkirkan Barcelona.”