Lionel Messi Akhirnya Bobol Gawang Gigi Buffon

Sebelumnya Lionel selalu gagal cetak gol melawan kiper veteran Italia dan Juventus  Gianluigi Buffon, namun kini ia akhirnya berhasil juga.

Lionel Messi

Tak banyak yang belum dilakukan Lionel Messi sebelumnya di sepakbola, tapi salah satunya adalah mencetak gol melawan kiper veteran Italia dan Juventus Gianluigi Buffon.

Legenda Barcelona akhirnya berhasil mengalahkan kiper Juventus untuk membawa raksasa Catalan itu menang di laga pembuka Grup D Liga Champions mereka.

Superstar Barcelona akhirnya mengalahkan kiper Italia itu dari jarak dekat paa akhir babak pertama laga pembuka Grup D Liga Champions mereka. Messi melepaskan tembakan dari area penalti, dengan tendangan rendah dan melesat mulus ke pojok bawah gawang Juventus, membuat Buffon tak berdaya.

Gol tersebut memberi Barcelona keunggulan 1-0 dan memastikan hasil yang lebih baik daripada pertemuan terakhir mereka dengan Juventus, yang melihat tim La Liga kalah agregat 3-0 di perempat final Liga Champions 2016-17.

Ini merusak babak pertama bagi Juventus di mana mereka memang kalah dalam penguasaan bola, namun berhasil meredam Barcelona dalam menciptakan beberapa peluang bagus.

Sebenarnya, golnya adalah sentuhan pertama Messi dari permainan di dalam kotak penalti Juventus. Gol akhir babak pertama itu akhirnya memotivasi Lionel Messi untuk kembali menjadi bintang di babak kedua.

Ia membidani gol kedua Barca setelah sepakan rebound-nya dituntaskan dengan baik oleh Ivan Rakitic, sebelum mencetak gol keduanya untuk membawa Barcelona menang 3-0 atas juara Italia dalam laga pembuka mereka di fase grup D untuk memuncaki klasemen sementara.

Sepakbola.cc