Liverpool Kontra Sevilla, Kesempatan Balas Dendam!

Liverpool kembali dipertemukan dengan Sevilla dalam laga penyisihan Grup E Liga Champions 2017-2018 yang akan digelar dinihari nanti.

Prediksi Liverpool vs Sevilla, Liga Champions
Prediksi Liverpool vs Sevilla, Liga Champions

Liverpool akan memulai kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan melawan Sevilla di babak penyisihan grup E yang akan digelar di Stadion Anfield, Kamis (14/9/2017) dini hari pukul 01:45 WIB.

Liverpool kembali dipertemukan dengan Sevilla yang pernah mengalahkannya di final Liga Europa musim 2015/2016. Jelas laga ini bisa dikatakan sebagai ajang balas dendam mereka terhadap Sevilla.

Berstatus sebagai tuan rumah, tentunya kubu Liverpool tak mau membuat fans kecewa berat. Untuk itu tiga poin bakal menjadi target utama mereka pada laga ini agar bisa dijadikan modal untuk laga berikutnya.

Sebelum laga ini dimulai, simak dulu beberapa fakta menarik dari laga Liverpool vs Sevilla, yang dilansir dari UEFA:

Data dan Fakta Liverpool

  • The Reds mendapatkan tempat mereka di babak penyisihan grup – untuk kesepuluh kalinya secara keseluruhan – dengan kemenangan playoff play-off atas TSG Hoffenheim 1899.
  • Enam pertandingan terakhir Eropa di Anfield telah berakhir dengan kemenangan kandang. Liverpool tidak terkalahkan dalam sepuluh laga kandang terakhir mereka di Eropa, sejak kalah 3-0 dari Real Madrid pada 22 Oktober 2014 silam.
  • The Merseysiders telah memenangkan tiga dari empat kunjungan terakhir oleh tim Spanyol ke Anfield, satu-satunya pengecualian adalah kekalahan dari Real Madrid.
  • Secara keseluruhan rekor mereka melawan klub Liga Spanyol adalah 14 kali menang, 10 kali imbang dan 11 kali kalah.

Data dan Fakta Sevilla

  • Di musim lalu, Sevilla hanya sampai di babak 16 besar setelah disingkirkan tim Inggris yakni Leicester City dengan skor agregat 3-2.
  • Dan itu menandai kekalahan beruntun ketiga melawan tim asal Inggris untuk Sevilla, yang belum pernah menang dalam lima perjalanan ke Inggris (imbang dua kali dan kalah tiga kali).
  • Ini adalah kampanye penyisihan grup Liga Champions yang kelima mereka dan yang ketiga berturut-turut.
  • Kalah 2-0 di Leicester merupakan satu-satunya kekalahan Sevilla dalam delapan laga tandang terakhir mereka dalam kompetisi UEFA.
Sepakbola.cc