Luar Biasa, Gerard Pique Ukir 2 Prestasi Dalam 1 Laga

  Ada yang istimewa atau bahkan luar biasa dari sosok Gerard Pique dari laga Barcelona versus APOEL Nicosia di matchday 1 Grup F Liga Champions 2014/15, Kamis (18/9). Dirinya dengan gemilang mengukir dua prestasi dalam satu laga. Ya, gol tunggal Gerard Pique pada menit 28 menjadi penentu kemenangan 1-0 Barcelona. Bagi pria Spanyol tersebut, gol […]

Liga Champions  - Luar Biasa, Gerard Pique Ukir 2 Prestasi Dalam 1 Laga

 

Ada yang istimewa atau bahkan luar biasa dari sosok Gerard Pique dari laga Barcelona versus APOEL Nicosia di matchday 1 Grup F Liga Champions 2014/15, Kamis (18/9). Dirinya dengan gemilang mengukir dua prestasi dalam satu laga.

Ya, gol tunggal Gerard Pique pada menit 28 menjadi penentu kemenangan 1-0 Barcelona. Bagi pria Spanyol tersebut, gol ini juga menandai dua pencapaian yang sangat istimewa.

Pique sekarang sukses menempati urutan kedua bek Barcelona paling produktif di kompetisi ini dengan tujuh gol. Dia melewati pencapaian enam gol Frank de Boer (1999-2003) dan sekarang mengejar torehan sepuluh gol Ronald Koeman (1989-1995). Koeman saat ini menjadi manajer Southampton, sedangkan de Boer mengarsiteki Ajax Amsterdam.

Yang lebih spesial lagi, pemain berusia 27 tahun tersebut juga tercatat sebagai bek Barcelona pertama yang sanggup mencetak gol dalam lima edisi Liga Champions yang berbeda.

Dalam musim debutnya 2008-2009 silam, Pique memang mencetak satu gol. Musim berikutnya, Pique kembali lepaskan dua dan kembali mendapatkan satu di musim 2010/11. Dua musim setelah itu Pique absen menggetarkan gawang lawan. Di edisi 2013/14, Pique mendapatkan dua gol dalam sembilan penampilan. Melawan APOEL, dirinya mantap mengukir golnya yang ketujuh.

Liga Champions  - Luar Biasa, Gerard Pique Ukir 2 Prestasi Dalam 1 Laga

Liga Champions  - Luar Biasa, Gerard Pique Ukir 2 Prestasi Dalam 1 Laga