Madrid Harus Bersikap Dingin Untuk Kalahkan Atletico

13

Gareth Bale mengatakan bahwa pemain Real Madrid harus bekerja keras untuk menjaga emosi mereka ketika melawan musuh sekota, Atletico Madrid, di final Liga Champions, Sabtu (28/5).

Gareth Bale mengatakan bahwa pemain Real Madrid harus bekerja keras untuk menjaga emosi mereka ketika melawan musuh sekota, Atletico Madrid, di final Liga Champions, Sabtu (28/5).

Bale mengungkapkan bahwa bersikap dingin dan menjaga emosi merupakan kunci untuk Real Madrid untuk menaklukkan Atletico Madrid.

Dua tim dari ibukota Spanyol itu bertemu dalam final kompetisi klub elit UEFA pada 2014. Madrid menyamakan di menit ke-93 sebelum menghabisi Atletico Madrid 4-1 melalui babak perpanjangan waktu.

Wasit Bjorn Kuipers harus mengeluarkan 12 kartu kuning di Lisbon, tujuh di antaranya untuk pasukan Diego Simeone dan lima lainnya untuk pemain Los Blancos.  Kedua tim mungkin beruntung dapat menyelesaikan permainan dengan pemain lengkap, tanpa ada yang harus diusir keluar.

Dan Bale tahu bahwa bersikap dingin akan menentukan hasil dari laga penentuan siapa juara terbaru di benua Eropa ketika menghadapi klub tetangga di San Siro Milan akhir pekan ini.

“Faktor kunci [adalah] untuk menjaga emosi Anda,” katanya.

“Jika Anda membiarkan emosi Anda menguasai diri, maka itu benar-benar dapat merusak Anda dan permainan Anda. Sangat penting untuk fokus pada sepak bola.”

Simeone telah bekerja keras dan mampu membuat Atletico bersaing di dua kompetisi sekaligus dan tampil dengan prestasi yang sangat baik, meskipun terus kehilangan pemain kunci.

The Rojiblancos yang turut meramaikan persaingan gelar La Liga di 2015-16, meski akhirnya finish di belakang Madrid dan Barcelona, membuat Bale mengapresiasi daya juang anak-anak Vicente Calderon itu.

“Saya tidak yakin jika mereka kuat atau tidak [daripada di final 2014 lalu], tapi apa yang kita tahu adalah mereka tim yang sangat baik dan mereka sangat terorganisasi dengan baik,” katanya.

“Kita tahu final akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tapi kami akan mempersiapkan dengan baik.”