Manchester City Diprediksi Akan Juarai Liga Champions

  The Citizens telah memenangi Liga Inggris dua kali dalam tiga musim terakhir meski Sergio Aguero dan kawan-kawan selalu loyo ketika tampil di Eropa. Manchester City kini bahkan diprediksi akan menjuarai gelaran lain, Liga Champions. Setidaknya hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, yang dengan yakin memprediksi hanya masalah waktu bagi klubnya […]

Liga Champions  - Manchester City Diprediksi Akan Juarai Liga Champions

 

The Citizens telah memenangi Liga Inggris dua kali dalam tiga musim terakhir meski Sergio Aguero dan kawan-kawan selalu loyo ketika tampil di Eropa. Manchester City kini bahkan diprediksi akan menjuarai gelaran lain, Liga Champions.

Setidaknya hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, yang dengan yakin memprediksi hanya masalah waktu bagi klubnya untuk bisa menjuarai Liga Champions.

City sejatinya memang gagal di penyisihan grup Liga Champions pada musim 2011/2012 dan pada 2012/2013, mereka lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya, tetapi kemudian dieliminasi Barcelona. City pun mengalami kekalahan 0-1 oleh Bayern Munich di laga pembuka Liga Champions musim ini. Tapi, Pellgrini menilai bahwa klubnya berada di jalur yang tepat.

“Saya yakin bahwa Manchester City akan memenangi Liga Champions. Tentu saja, ini bukan gelar paling penting untuk dimenangi, tetapi ketika itu terjadi dan akan terjadi, bukan berarti proyek kami selesai,” buka Pellegrini.

“City tidah hanya ingin menjadi juara Liga Champions sekali. Pemilik menargetkan City untuk menjadi salah satu klub yang bisa memenangkannya setiap tahun.”

“Itu berarti sampai ke final atau semifinal secara reguler dan juga memenangi trofi seperti Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga. Kami sudah memenangi dua gelar Liga Inggris dalam tiga tahun.”

Walaupun ditakuti di kompetisi domestik dalam beberapa musim terakhir, Pellegrini merasa klub harus membuktikan diri mereka di kancah Eropa untuk menjadi tim yang jauh diperhitungkan oleh lawan-lawannya.

“Kami telah menjuarai Piala Liga dan Piala FA, jadi di kompetisi domestik kami melakukan sebaik tim lain. Tetapi jika kamu ingin menjadi tim besar, kamu harus terlibat dalam semua kompetisi di Eropa dan Inggris.”

“Saya tidak berpikir City kurang pencapaian di Liga Champions. Apa yang telah kamu lihat adalah pertumbuhan normal dari tim. Tetapi langkah terbesar adalah sukses di Liga Champions dan Liga Inggris. Itulah yang dilakukan klub seperti Real Madrid atau Barcelona atau Bayern Munich.”

“Bukan sebuah akhir jika klub tidak memenangkan Liga Champions musim ini. Tetapi saya berharap tahun ini kami bisa meningkat. Bagi saya, musim yang sukses yakni selalu melakukan yang lebih baik dari musim lalu. Sekarang waktunya untuk kami untuk melangkah,” pungkas Pellegrini.

City sendiri akan segera melanjutkan petualangan serunya di Liga Champions ketika menjamu Roma di Etihad Stadium pada Selasa (30/09/2014). Klaim sang Manajer akan segera diuji dalam laga tersebut.