Manchester City Akan Catatkan Sejarah

Manchester City hanya setapak lagi akan mencatatkan sejarahnya sendiri pada Liga Champions.

 

 

Manchester City hanya setapak lagi akan mencatatkan sejarahnya sendiri pada Liga Champions.

Berita Bola -The Citizens memiliki peluang besar masuk babak perempat final pada kompetisi tertinggi Eropa tersebut kalau dapat menangani Dynamo Kiev, Rabu (16/3) dini hari WIB.

Disamping sudah bermodal kemenangan 3-1 pada leg pertama, skuat besutan Manuel Pellegrini ini juga diuntungkan bermain di markasnya yakni Stadion Etihad.

Manchester City cuma memerlukan hasil seri atau tidak kalah lebih dari dua gol dari Kiev. Tugas yang realtih mudah untukĀ  direalisasikan oleh Sergio Aguero dan kolega.

“Kami telah meningkat di kompetisi ini karena sebelum saya tiba di sini tim ini belum pernah lolos ke babak 16 besar. Sementara kami telah melakukannya (tampil di babak 16 besar) dalam dua tahun terakhir,” ujar Pellegrini pada situs UEFA.com.

Pada kepeminpian Pellegrini, Manchester City sudah dua kali merasakan babak 16 besar. Tetapi, laju mereka terusĀ  terhalang karena bertemu tim Catalan, Barcelona.

“Tahun ini kami akan meningkat sedikit lagi karena kami memenangi fase grup dan kini kami punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya,” kata pelatih berpaspor Chile tersebut.

Walau begitu, Pellegrini memberi tahu para punggawanya bahwa misi mereka belum sepenuhnya aman. Vincent Kompany dan kolega diperingatkan untuk tampil ini tanpa melihat hasil positif yang didapat dari pertemuan pertama.

“Kami akan memulai pertandingan dengan skor 0-0 dan mencoba untuk tampil lebih baik dari Dynamo di rumah kami. Kami akan menurunkan skuat terkuat karena kami butuh memenangi laga dan menurunkan skuat terbaik semaksimal mungkin,” kata Plegrini.

Bukan cuma berkesempatan bermain pada perempat final, Pellgrini berkeinginan untuk membawa trofi Liga Champions sebagai kado perpisahan yang cantik sebelum jabatannya diambil alih Pep Guardiola pada musim depan.

Sepakbola.cc