Manchester City Menang, Begini Komentar Pep Guardiola

Pep Guardiola nilai Napoli berhasil menyiksa Manchester City 20 menit awal laga namun timnya mampu berekasi dan menang 4-2.

Pep Guardiola

Manchester City berhasil kembali mengalahkan Napoli di Sao Paolo pada pertemuan kedua mereka di Liga Champions musim ini dengan skor 4-2. Pep Guardiola puas dengan hasil tersebut.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah timnya memastikan tiga poin dengan mengalahkan Napoli 4-2 di babak penyisihan grup Liga Champions.

Pep menilai timnya sudah disiksa oleh Napoli dalam 20 menit awal pertandingan, namun ia mengapresiasi reaksi yang ditunjukkan para pemainnya.

Napoli sendiri sempat unggul lebih dulu di menit 21 melalui sepakan Lorenzo Insigne dari dalam kotak penalti. City kemudian mampu membalikkan keadaan melalui gol dari dua pemain bertahan mereka, Nicolas Otamendi dan John Stones. Penalti Jorginho membuat kedudukan kembali imbang 2-2, namun gol tambahan dari Sergio Aguero serta Raheem Sterling membuat kedudukan kembali berubah 4-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

“Mengalahkan Napoli dua kali dalam dua pekan adalah sebuah pencapaian yang luar biasa,” ujar pelatih berusia 46 tahun itu kepada Mediaset Premium setelah pertandingan.

“Mungkin mereka adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi sepanjang karir saya. Kami mencoba menghadapi serangan mereka dari sayap kiri, namun mereka tiba lebih cepat dari pemain kami dan terlalu kuat. Mereka menyiksa kami selama 20 menit [awal pertandingan]. Saya senang dengan cara kami bereaksi, terutama ketika skor 2-2, saat Bernardo Silva menguasai bola dan bergerak.”

“Saya sangat bangga karena saya tahu tim yang kami kalahkan. Saya jatuh cinta dengan Napoli, dengan cara mereka melakukan umpan-umpan pendek dan mereka tidak memberikan kami waktu untuk berpikir di 20 menit pertama. Kami tidak memiliki keberanian untuk bermain pada saat itu.”

“Kami adalah dua tim yang sangat mirip. Kami senang menguasai bola dan bermain menekan, jadi siapapun yang bisa melakukan itu maka dia akan memberikan masalah pada tim lainnya.”

“Saya sangat bahagia dengan cara kami bermain setelah skor menjadi 2-2. Ederson membuat penyelamatan penting terhadap peluang Callejon. Napoli sangat mematikan di sayap kiri, dengan adanya para pemain seperti Hamsik, Ghoulam dan Insigne.”

“Saya mengatakan kepada para pemain saya untuk menemukan posisi Jorginho dan kemudian bermain menyebar, menjauhkannya dari Martens. terkadang kami mampu melakukannya, terkadang juga tidak. Namun dalam 20 menit awal pertandingan, kami sama sekali tidak berhasil melakukannya.”

Sepakbola.cc