Manchester City vs Barcelona, Duel Raja Gol Liga Champions

11

  Manchester City akan berhadapan dengan lawan tangguh dari Spanyol, Barcelona, di laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Laga Manchester City vs Barcelona akan digelar di Stadion Etihad, Rabu (18/2/2014). Ketangguhan Manchester City di Etihad sepanjang musim ini dipatahkan oleh Chelsea di ajang Premier League. Chelsea berhasil memecahkan rekor kemenangan Manchester City di kandang sendiri setelah menang 1-0 […]

Manchester City vs Barcelona, Duel Raja Gol Liga Champions

 

Manchester City akan berhadapan dengan lawan tangguh dari Spanyol, Barcelona, di laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Laga Manchester City vs Barcelona akan digelar di Stadion Etihad, Rabu (18/2/2014).

Ketangguhan Manchester City di Etihad sepanjang musim ini dipatahkan oleh Chelsea di ajang Premier League. Chelsea berhasil memecahkan rekor kemenangan Manchester City di kandang sendiri setelah menang 1-0 pada 3 Februari lalu.

City mampu membalas kekalahan itu dengan cepat. Dendam lunas terbayar saat Chelsea menjadi korban di Etihad sekaligus tersingkir dari Piala FA usai digebuk  The Citizens dengan skor akhir 2-0 pada putaran lima Piala FA pekan lalu.

Kemenangan atas Chelsea akan menjadi modal utama bagi Samir Nasri dan rekan saat menjamu Barcelona.  “Hal paling penting adalah untuk tetap menjadi tim yang sama yang Anda lihat setiap pekan di Premier League dan melanjutkan gaya bermain dan ciri khas yang sama. Kami tidak akan berpikir untuk bertahan, tapi lebih pada apa yang kami bisa lakukan dengan bola. Itulah yang paling penting,” ungkap Pellegrini.

Filosofi menyerang City menjadikan The Citizens menjadi salah satu klub terproduktif dengan torehan 117 gol dari 40 pertandingan di ajang Liga Inggris.Manchester City kini bahkan berada di peringkat atas dengan torehan 68 gol dari 25 laga.

Di ajangi Liga Champions, Manchester City menorehkan total 18 gol dari enam laga yang telah dijalaninya. Di laga terakhir Grup D, City suksesmengalahkan juara bertahan Bayern Muenchen 3-2 di Allianz Arena.

Laga melawan Barcelona nanti pastinya bukan laga yang mudah bagi City. Mengandalkan penguasaan bola juga menjadikan Barcelona sebagai salah satu tim terproduktif di Liga Spanyol dengan raihan 111 gol ke gawang lawan dari 40 laga.

Di ajang Liga Champions musim ini, Barcelona mengemas total 16 gol dari enam laga. Lionel Messi dan kawan-kawan tampak semakin berbahaya apalagi saat menggulung Rayo Vallecano enam gol tanpa balas di Camp Nou pekan lalu di ajang Liga BBVA.

Barcelona dipastikan bakal turun dengan kekuatan penuh. Messi pun kembali tajam setelah mencetak sepasang gol ketika menghajar Rayo.

“Messi memiliki segalanya dan semua orang berusaha menghentikan dia. Kini, kami memiliki cara lain. Jika Messi tak berkutik, kami memiliki Neymar, Pedro, dan Alexis. Kami memiliki banyak pemain berkualitas di lini depan. Saya pikir, itu sangat bagus bagi tim,” ujar Gerard Pique.

Sebaliknya, Manchester City bakal bermain tanpa bomber andalannya Sergio Aguero. Duet Alvaro Negredo dan Stevan Jovetic bakal jadi andalan di lini depan, ditopang Samir Nasri dan Yaya Toure.

Siaran langsung:
SCTV pukul 02.00 WIB

Prakiraan susunan pemain:
Man City: Hart; Clichy, Demichelis, Kompany, Zabaleta; Silva, Fernandinho, Toure, Nasri; Negredo, Jovetic
Pelatih: Manuel Pellegrini

Barcelona: Valdes; Alves, Puyol, Pique, Jordi Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Sanchez, Messi, Pedro
Pelatih: Gerardo Martino

Kemungkinan absen:
Man City: Sergio Aguero, Matija Nastasic (cedera), James Milner (akumulasi kartu)

Barcelona: —

Duel terakhir
20/9/2009 – Barcelona 0-1 Man City (persahabatan)

Performa lima laga terakhir
Man City: M-S-K-M-M
Barcelona: M-S-M-M-K

Prediksi:  50 – 50