Manchester United Libas Basel, Catatkan Rekor Kandang

Gol dari Fellaini, Lukaku dan Rashford membawa United terkalahkan di kandang dalam 32 pertandingan, yang terbaik sejak zaman Sir Alex Ferguson.

Hasil Manchester United vs Basel, Liga Champions 2017-2018
Hasil Manchester United vs Basel, Liga Champions 2017-2018

Kemenangan Manchester United atas Basel telah membuat The Red Devils mencatatkan rangkaian tak terkalahkan terbaik mereka di Old Trafford dalam enam tahun terakhir.

Gol-gol dari Marouane Fellaini, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford membawa United tak terkalahkan di kandang dalam 32 pertandingan, catatan terbaik sejak zaman Sir Alex Ferguson.

Fellaini, Lukaku dan Rashford membantu memberikan kemenangan bagi pasukan Jose Mourinho dalam pertandingan Liga Champions pertamanya sebagai manajer United.

Dan dengan demikian, kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkannya di kandang sendiri dengan 32 pertandingan, rekor yang sudah tak terpecahkan selama enam tahun terakhir.

Itu adalah rangkaian kemenangan terbaik United di Old Trafford sejak Oktober 2011, saat tim asuhan Sir Alex Ferguson berhasil menjalani 37 game tanpa kekalahan.

Selama menjalankan rangkaian tak terkalahkan mereka saat ini, United telah memenangkan 21 pertandingan dan imbang dalam 11 kesempatan lainnya dari 32 bentrokan kandang mereka di semua kompetisi. Hal itu membuat Old Trafford menjadi benteng tangguh bagi tim-tim yang melawat ke The Theater of Dreams.

Jika Romelu Lukaku dan kawna-kawan terus memproduksi performa yang cemerlang seperti awal musim ini dan terus mencetak gol, bukan tak mungkin bahwa rangkaian tak terkalahkan di era Sir Alex Ferguson akan segera terpecahkan.

Namun sayangnya bahwa kemenangan ini dibayar mahal dengan cederanya Paul Pogba, dengan eks pemain termahal dunia itu ditarik keluar di babak pertama dan memiliki kekhawatiran akan absen selama dua bulan ke depan.

Selanjutnya Man United akan melakoni laga kandang di Liga Inggris dengan menghadapi mantan kapten mereka dan sekaligus pencetak gol terbanyak klub, Wayne Rooney, serta klub masa kecilnya, Everton.

Sepakbola.cc