Mantan Pelatih Juventus Yakin Barcelona Tersingkir

417

Marcelo Lippi tidak melihat kemungkinan Barcelona menghasilkan comeback lain yang menakjubkan di Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Liga Champions  - Mantan Pelatih Juventus Yakin Barcelona Tersingkir

Mantan pelatih Juventus Marcelo Lippi tidak melihat kemungkinan Barcelona menghasilkan comeback lain yang menakjubkan di Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Berita Bola, Liga Champions – Juventus lebih baik dari Barcelona dan tidak akan runtuh dalam cara yang sama seperti Paris Saint-Germain di Camp Nou, menurut mantan pelatih mereka Marcello Lippi.

Pemimpin Serie A mengalahkan Barca di leg pertama perempat final Liga Champions, dengan Paulo Dybala mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 di Turin pekan lalu.

Barca menderita kekalahan 4-0 dari PSG di leg tandang di babak 16 besar sebelum meraih kemenangan mustahil 6-1di leg kedua untuk maju ke delapan besar.

Lippi, bagaimanapun, mengatakan Juve tidak mungkin untuk membiarkan Barcelona melakoni comeback seperti yang mereka lakukan sebelumnya atas PSG.

“Arsenal dan Barca adalah tim yang unik, tapi itu hanya dalam arti menyerang,” kata Lippi kepada La Stampa.

“Juventus adalah tim yang lebih baik dan jika mereka dapat memutuskan untuk bermain dengan tiga pemain depan karena mereka berhasil di leg pertama, mereka memiliki peluang besar untuk memenangkan leg kedua.”

“Mereka harus bermain sama seperti yang mereka lakukan di Turin, memanfaatkan segala keunggulan mereka, karena mereka tidak akan mampu menghentikan mereka tanpanya.”

“Barca akan mencoba bermain di depan 90.000 penonton, dan mereka melakukannya dengan baik melawan PSG, tapi Juve bukanlah PSG. Saya tidak membayangkan Juve akan membiarkan hal itu terjadi. Tapi, dalam sepak bola, tentu saja apa pun bisa terjadi.”

Lippi membawa Juve ke empat final Liga Champions di dua kesempatan yang sangat sukses di klub, meskipun kemenangan mereka melawan Ajax pada tahun 1996 adalah satu-satunya mereka mengangkat piala.