Marcus Rashford Perpanjang Rekor Gol di Kompetisi Perdana

Bintang muda Manchester United Marcus Rashford memperpanjang rekor luar biasanya dalam hal mencetak gol di kompetisi perdana.

Marcus Rashford, Manchester Uniited
Marcus Rashford, Manchester Uniited

Kali ini, Marcus Rashford mencetak gol bagi Manchester United di Liga Champions yang baru pertama kali dilakoninya.

Rashford mencetak gol ketiga Manchester United saat MU menang 3-0 atas FC Basel di Liga Champions, Rabu (13/9) dinihari tadi.

Skuad asuhan Jose Mourinho tersebut jalani awal yang sempurna sekembalinya mereka ke ajang Liga Champions. Setan Merah membantai tim asal Swiss itu 3-0 lewat gol pemain pengganti Marouane Fellaini, Romelu Lukaku dan Rashford menutup skor MU lewat gol perdananya di kompetisi bergengsi tim-tim papan atas Eropa itu, yang digelar di Old Trafford.

Usai laga ini, Mourinho dikabarkan menangis menyaksikan anak-anak asuhnya berhasil kantongi kemenangan 3-0 atas Basel. Tapi, gol yang dibukukan Rashford bahkan seakan lebih istimewa, karena itu merupakan gol debutnya yang keenam, di usianya yang masih 19 tahun.

Rasford sebelumnya telah berhasil sarangkan bola dalam penampilan pertamanya untuk United di Liga Premier, Liga Europa dan Piala EFL. Striker itu juga membuat dampak langsung saat ia mencetak gol dalam debutnya untuk tim senior Inggris dan tim U-21.

Dalam laga dinihari tadi, Rashford masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-77 dan berhasil menjebol gawang Basel hanya tujuh menit kemudian, melalui umpan silang Fellaini.

Di tempat lain di Grup A, CSKA Moscow bangkit dari ketertinggalan dan berhasil amankan kemenangan 2-1 atas Benfica.

Sepakbola.cc