Master Freekick ini Beri Tips Juara Untuk Atletico Madrid

  • Mantan gelandang Atletico Madrid Juninho percaya bahwa etos kerja Diego Simeone dapat membawa Atletico Madrid mengatasi perlawanan Real Madrid di final Liga Champions di hari Sabtu.

Mantan gelandang Atletico Madrid Juninho percaya bahwa etos kerja Diego Simeone dapat membawa Atletico Madrid mengatasi perlawanan Real Madrid di final Liga Champions di hari Sabtu.

Eks master freekick terbaik di dunia ini pernah membela Atletico antara tahun 1997 dan 2002, meskipun ia menghabiskan musimnya dengan berkutat dengan cedera dan menjalani peminjaman di klub lain. Akan tetapi pria asal Brasil ini tetap mempertahankan kasih sayangnya bagi klub yang bermarkas di Vicente Calderon ini dan merasa mereka memiliki kemampuan untuk mendaratkan mahkota Liga Champions pertama mereka akhir pekan ini melawan Cristiano Ronaldo ke Vicente Calderon.

Juninho menyampaikan pendapatnya kepada Omnisport, “Jika kita melihat secara individu, Real Madrid memiliki tim yang lebih baik dari Atletico dan memiliki pemain [Ronaldo] yang dapat membuat perbedaan pada permainan setiap saat.”

“Tapi, dengan Atletico Madrid, kita bisa melihat sekelompok tim, bahkan mungkin lebih kuat dari Real Madrid, terutama dengan semangat tim yang mereka miliki. Lihat mereka merobohkan dua tim besar, yang menurut pendapat saya, adalah dua tim terbaik di dunia, Barcelona dan Bayern Munich.”

“Jadi bagi saya Atletico memiliki momentum bagus untuk pergi ke final dan mengalahkan Real Madrid.”

Permainan Atletico sebagian besar didasarkan pada struktur pertahanan yang kuat, tetapi Juninho berpikir mereka harus menunjukkan lebih banyak semangat dan kerja sama tim serta kekokohan di lini belakang jika mereka ingin mengalahkan Madrid, setelah sebelumnya mereka kalah 4-1 di final Liga Champions 2014.

Juninho menambahkan, “Pertandingan ini adalah pertandingan ulang dari dua tahun lalu, di mana Atletico Madrid memiliki cukup banyak permainan di tangan mereka, tetapi dalam beberapa menit terakhir keadaan berbalik dan mungkin pengalaman itu telah membantu Simeone untuk belajar karena Anda bisa tak bisa mempertahankan keunggulan selama 90 menit.”

“Saya pikir, di beberapa titik, Atletico harus menyerang juga.”

Juninho merasa bahwa kedua tim adalah cermin kepribadian dari pelatih mereka, Atletico dengan Simeone dan Madrid dengan Zinedine Zidane.

“Saya pikir Simeone memiliki pengalaman lebih dari Zidane. Zidane baru saja mulai dan sudah mengalami kesuksesan, sehingga perlu untuk mengatakan bahwa itu berasal dari pengetahuan sepak bola yang ia miliki. Tetapi dalam hal pelatihan, saya pikir Simeone memiliki sedikit pengalaman lebih dari Zidane,” katanya.

“Mereka memiliki gaya yang berbeda, saya pikir Anda bisa melihat di lapangan bahwa setiap tim memiliki wajah pelatihnya, Real Madrid bermain lebih ofensif dan Atletico bermain lebih defensif, mencari serangan balik, ia memiliki wajah Simeone.”