Mbappe Pilih Liga Champions Daripada Ambisi Pribadi

417

Kylian Mbappe mengaku bermimpi untuk memenangkan trofi Liga Champions dibandingkan meraih penghargaan Ballon d’Or.

Liga Champions  - Mbappe Pilih Liga Champions Daripada Ambisi Pribadi

Berita Bola – Bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe mengaku terobsesi untuk mengangkat piala Liga Champions dan belum mau memikirkan penghargaan Ballon d’Or.

Pemain berkewarganegaraan Perancis itu menjadi perhatian publik setelah melakoni musim yang gemilang bersama Monaco dengan mencetak 26 gol di semua kompetisi musim lalu.

Atas kontribusinya tersebut Monaco mampu mematahkan dominasi Paris Saint-Germain di panggung Liga Perancis dan merangsek ke babak semi-final Liga Champions.

Tidak heran jika kabarnya banyak klub-klub besar Eropa berlomba-lomba untuk merayu dengan kibasan gaji tinggi dan transfer yang besar.

Namun demikian Kylian Mbappe mengaku terobsesi untuk memberikan kesuksesan di pentas Liga Champions dibandingkan mendapatkan apresiasi atas kesuksesan pribadi.

“(Liga Champions) merupakan sebuah impian, sebuah kompetisi yang setiap orang ingin menangkan dan hanya bisa dijuarai oleh sedikit tim. Titel paling penting,” ujarnya kepada Telefoot.

“Itu akan menjadi sebuah obsesi bagi saya dibandingkan (memenangkan) Ballon d’Or, contohnya. Saya ingin menyentung bintang-bintang. Ketika Anda bermimpi, Anda tidak akan bermimpi berlaga di papan tengah klasemen atau mempertahankannya.”

Selain lirikan dari klub-klub besar, Didier Deschamps memanggilnya ke skuat tim nasional Perancis terlepas dari usianya yang masih terbilang muda.

Bagi Mbappe, bisa membela Les Bleus di turnamen sebesar Piala Dunia 2018 Rusia merupakan sebuah impian lainnya yang harus dicapai.

“(Piala Dunia 2018) merupakan salah satu tujuan di level internasional. Seperti yang sering saya katakan, impian-impiannya bagus tapi segalanya tergantung kepada diri saya sendiri untuk mewujudkannya,” tambah Kylian Mbappe.

Saat ini Liverpool kabarnya sudah menghubungi agen Mbappe untuk membicarakan kemungkinan hijrah ke Anfield pada jendela transfer musim panas.

Apalagi Jurgen Klopp diyakini mencari pemain-pemain muda berkualitas dan melapisi para punggawanya yang banyak absen di musim lalu, seperti Sadio Mane, Philippe Coutinho, Danny Ings dan Daniel Sturridge.

Selain The Reds, kabarnya Real Madrid dan Paris Saint-Germain pun tertarik untuk membeli pemain depan AS Monaco tersebut.