Membaca Peluang Manchester City Juarai Liga Champions

Pelatih klub Belanda Feyenoord Giovanni van Bronckhorst yakin Manchester City berpeluang besar menjuarai Liga Champions musim ini.

Liga Champions  - Membaca Peluang Manchester City Juarai Liga Champions

Giovanni van Bronckhorst yakin Manchester City besutan Pep Guardiola memiliki kans menjadi juara Liga Champions.

Feyenoord akan bertanding di kompetisi tertinggi Eropa itu untuk pertama kalinya setelah absen selama 15 tahun terakhir. Di laga kembalinya itu, Feyenoord akan bersua melawan The Citizen di De Kuip pada Kamis (14/09) dini hari WIB nanti.

Sadar dengan kualitas skuad yang dimiliki Guardiola, Giovanni van Bronckhorst menilai, sudah saatnya The Skyblues menjadi juara Liga Champions.

Apalagi klub asal Manchester itu pernah merebut dua titel Liga Inggris di musim 2011/12 dan 2013/14, sejak dibeli oleh Sheikh Mansour di tahun 2008 silam.

Sementara itu City kurang beruntung di Liga Champions karena kerap kesulitan lolos dari babak 16 besar, kecuali di musim 2015/16 mereka mampu menembus semi-final.

“Manchester City melakoni awalan musim yang bagus. Mereka klub besar dengan pelatih yang hebat dan para pemain yang bagus pula,” ujar pemain Feyenoord keturunan Maluku ini pada konferensi pers.

“Mereka salah satu tim terbaik di Eropa. Ini tugas yang besar dan menjadi tantangan bagi kami untuk meraih hasil bagus di kandang.”

“Mereka mempunyai pemain-pemain berkualitas dan berpengalaman, dan bagi saya mereka salah satu tim yang bisa menjadi juara Liga Champions.”

Terakhir kali Giovanni van Bronckhorst menjadi juara Liga Champions adalah kala dirinya membela FC Barcelona di 2006 dengan mengalahkan Arsenal di Stade de France.

“Sangat sulit bermain di Liga Champions. Saya pernah memenangkannya di 2006 dan perbedaan di antara klub-klub raksasa tidaklah besar. Terkadang Anda hanya membutuhkan keberuntungan semata.”

“Saya rasa Guardiola melakukan pekerjaan yang bagus. Saat ini City mempunyai kemampuan untuk meraih hasil positif di musim ini.”

“Guardiola manajer yang bagus. Ia merupakan inspirasi besar. Dia telah memenangkan hampir semua yang ada di dunia sepak bola. Ia mempunyai pandangannya tersendiri [soal sepak bola].”