Menang Atas Real Madrid, Dele Alli Biasa Saja

Dele Alli bersikeras jika dirinya tidak terkejut dengan performa timnya ketika Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan atas Real Madrid dengan skor 3-1.

Dele Alli

Tottenham Hotspur berhasil tampil impresif saat mengalahkan Real Madrid 3-1 di Wembley, Kamis (2/11) dini hari WIB. Spurs berhasil unggul tiga gol langsung melaluiĀ braceĀ Dele Alli serta satu gol dari Christian Eriksen, sementara Madrid hanya bisa memperkecil ketertinggalan mereka melalui gol Cristiano Ronaldo.

Kemenangan atas Madrid tersebut diakui Dele Alli bukanlah sesuatu yang mengejutkan dirinya. Alli menilai mereka sudah belajar banyak dari pertemuan pertama melawan Madrid di Santiago Bernabeu yang saat itu berakhir imbang 1-1.

“Sejujurnya, itu tidak mengejutkan saya,” ujar gelandang berusia 21 tahun itu kepada BT Sport ketika ditanya apakah dirinya terkejut dengan kemenangan Tottenham Hotspur atas Real Madrid dini hari tadi.

“Kami berbicara setelah pertandingan di kandang mereka (Santiago Bernabeu dua pekan lalu) dan mengatakan bahwa kami tidak percaya berapa banyak ruang kosong yang kami buat pada saat itu, dan kami terlalu mudah kehilangan bola dan ceroboh.”

“Saya rasa setelah itu kami menyadari bahwa jika kami solid di belakang maka kami akan mendapatkan peluang dan dengan tim yang kami miliki di sini, kami tidak hanya ingin bersaing dengan tim ini (Real Madrid), kami ingin menang.”

“Itu adalah penampilan yang fantastis yang sudah kami perlihatkan. Kami tetap berpegang pada rencana yang sudah kami buat untuk pertandingan tersebut dan kami menciptakan banyak peluang, kami bisa saja mencetak lebih banyak gol namun kami sangat bahagia dengan hasil akhirnya.”

Rekan setim Dele Alli, Christian Eriksen, setuju bahwa Spurs memiliki kesempatan mencetak lebih dari tiga gol jika mereka lebih tenang dalam memanfaatkan peluang.

“Kami memainkan pertandingan yang sangat profesional,” ujar Eriksen. “Kami bisa mencetak lebih banyak gol jika kami sedikit lebih tenang di lini belakang mereka. Kemenangan ini akan membawa kami ke babak selanjutnya. Kami harus terus melanjutkan seperti ini. Kami bahagia bisa lolos [ke babak 16 besar] dan sekarang kami bisa fokus ke Liga Inggris.”

Sepakbola.cc