ajax amsterdam Barcelona Cristiano Ronaldo Lionel Messi raul gonzales

Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perburuan rekor sebagai topskorer Liga Champions untuk sementara dimenangkan oleh Messi. Berkat dua gol yang ditorehkan pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (6/11), kini Messi menyamai rekor gol Raul Gonzales.

Messi menambah pundi-pundi golnya saat mengantarkan kemenangan Barcelona 2-0 atas tuan rumah Ajax Amsterdam dalam matchday keempat Grup F Liga Champions dinihari tadi. Gol-gol dicetak bintang Argentina ini pada menit ke 36 dan 76.

Kini Messi mengumpulkan 71 gol, menyamai jumlah gol yang dibuat legenda Madrid Raul yang tercatat sebagai topskorer Liga Champions sepanjang masa. Sedangkan Ronaldo baru mengumpulkan 70 gol.

Christiano Ronaldo gagal menambah koleksi golnya lantaran ia tak berhasil menjebol gawang lawan ketika Real Madrid menjamu Liverpool, Rabu (5/11) kemarin. Gol kemenangan 1-0 Madrid dalam laga di Santiago Bernabeu itu dicetak oleh Karim Benzema di menit ke 27.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

Dengan kemenangan tadi Barcelona mendampingi Paris St Germain (PSG) lolos ke fase knockout babak 16 besar. Di posisi kedua Grup F, Barca membukukan 9 poin dari empat pertandingan, satu poin di bawah PSG. Nilai mereka sudah tak terkejar lagi oleh Ajax yang ada di posisi ketiga dengan nilai dua dan Apoel Nicosia di posisi juru kunci dengan nilai satu.

TINGGALKAN KOMENTAR