Pelatih AC Milan Carlo Ancelotti mengaku cukup khawatir dengan persiapan timnya menjelang duel dengan Arsenal di ajang Liga Champions Rabu (5/2) dinihari nanti. Pasalnya beberapa pemain kunci didera cedera.

Bek tengah Alessandro Nesta, gelandang Andrea Pirlo dan Kaka tidak dalam kondisi fit sehingga absen saat Milan ditahan Lazio 1-1 Sabtu lalu. Sementara gelandang pekerja keras Clarence Seedorf harus ditarik keluar dalam pertandingan itu lantaran terkena cedera otot.

“Saya sangat khawatir menghadapi Arsenal, soalnya kami tidak akan bermain dalam kondisi optimal,” kata Ancelotti kepada wartawan.

Namun ada sedikit harapan bagi Anceltti. Kondisi Nesta, Kaka dan Pirlo mulai membaik. Mereka sudah bisa mengikuti sesi latihan Senin kemarin. Tim medis mengatakan ketiga pemain berpeluang besar tampil dalam laga leg kedua babak perdelapanfinal Liga Champions melawan Arsenal nanti.

Tetapi, Clarence Seedorf hampir dipastikan tak bisa tampil dalam laga ini karena cedera otot yang dialaminya cukup berat. Paling tidak dia harus istirahat selama sepekan.

Sementara di kubu Arsenal, dua pemain kunci yang cukup lama absen karena cedera, Thomas Rosicky dan Robin van Persie sudah kembali fit dan siap diturunkan dalam laga nanti. Van Persie kemungkina akan dipasang sebagai cadangan.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol atau 0-0 dalam pertemuan leg pertama di Emirates Stadium, London, dua pekan lalu.

Jadwal perdelapan final Liga Champions:
Rabu (5/3) dinihari:
Barcelona vs Celtic
Manchester Utd vs Lyon
Sevilla vs Fenerbahse
Milan vs Arsenal

Kamis (6/3) dinihari:
Porto vs Schalke
Real Madrid vs Roma
Chelsea vs Olympiacos

Selasa (11/3):
Inter Milan vs Liverpool
***