Mimpi Buruk Liverpool: Ketemu Borussia Dortmund!!

16

Hasil pengundian Liga Europa tadi malam memperlihatkan Liverpool yang diasuh Juergen Klopp akan menghadapi mantan klub sang manajer, Borussia Dortmund, pada babak perempat final.

Hasil pengundian Liga Europa tadi malam memperlihatkan Liverpool yang diasuh Juergen Klopp akan menghadapi mantan klub sang manajer, Borussia Dortmund, pada babak perempat final.

Hadiah apa yang diperoleh Liverpool setelah menghentikan rival Manchester United pada Jumat dinihari WIB di babak 16 besar? Anak-anak Juergen Klopp memperoleh mimpi buruk di perempat final Liga Europa dengan memperoleh undian melawan mantan klub dari manajer mereka, Borussia Dortmund.

Raksasa Jerman itu mengalahkan Tottenham 5-1 agregat di babak 16 besar dan pertandingan mereka melawan Liverpool di perempat final akan menjadi salah satu laga paling ditunggu-tunggu.

Liverpool pernah memenangkan kompetisi di Stadion Westfalenstadion, kandang Borussia Dortmund, pada tahun 2001, tetapi kini pembicaraan berpusat pada sekitar figur legendaris mantan pelatih Dortmund, Juergen Klopp.

Liverpool ketemu dengan Borussia Dortmund di babak perempat final Liga Europa adalah skenario terburuk untuk semua orang di Anfield, karena pihak Jerman itu sejauh ini adalah tim terkuat yang tersisa di kompetisi kleas dua Eropa tersebut.

Tapi untuk Klopp, orang yang pernah memiliki hubungan sangat dekat dengan fans Dortmund, ini adalah pertandingan yang bisa mematahkan hatinya karena saat ini pun ia sudah memiliki hubungan yang hampir sama intensnya dengan pendukung Liverpool.

Hasil pengundian lainnya melihat sang juara Liga Europa dua kali berturut-turut, Sevilla, akan menghadapi sesama tim Spanyol Athletic Bilbao pada pertandingan perempat final lainnya. Di babak 16 besar Bilbao juga berhadapan dengan sesama tim Spanyol, Valencia. Saling bunuh sesama tim Spanyol ini sebenarnya buruk untuk peringkat negara itu di koefisien UEFA.

Villarreal vs Sparta Praha dan Braga vs Shakhtar Donetsk adalah dua pertandingan tersisa dari babak perempat final lainnya.