Mourinho Kecewa Manchester City Tersingkir Dari Liga Champions

Sepakbola – Bukannya senang, tapi manajer Manchester United Jose Mourinho malah merasa sangat kecewa atas tersingkirnya Manchester City dari Liga Champions. Ada apa?

Jose Mourinho - Manchester United

Gilabola.com – Bukannya senang, tapi manajer Manchester United Jose Mourinho malah merasa sangat kecewa atas tersingkirnya Manchester City dari Liga Champions. Ada apa?

Manchester City gagal melanjutkan kiprah mereka di Liga Champions usai menelan kekalahan 1-3 (agregat 6-6) pada laga leg kedua babak 16 besar di kandang AS Monaco, Kamis (16/3) dini hari WIB. Dengan demikian Inggris tinggal menyisakan Leicester City di kejuraaan Eropa ini setelah sebelumnya Arsenal juga disingkirkan Bayern Munchen.

Bukan tanpa alasan jika Jose Mourinho merasa tidak senang dengan kegagalan Ciy maupun Arsenal dari kompetisi Eropa. Pasalnya hal itu akan berpengaruh pada persaingan di ajang Premier League Inggris. City atau Arsenal kini akan fokus untuk mengamankan posisi di empat besar Premier League agar bisa tampil lagi di Liga Champions musim depan.

Situasi itu tentu memberi pengaruh yang kurang bagus bagi Manchester United. Tim Setan Merah saat ini masih bertengger di posisi keenam klasemen sementara Premier League. MU jadi satu-satunya tim di posisi enam besar Premier League yang masih bertahan di kompetisi Eropa setelah mereka berhasil mengalahkan Rostov 1-0 (agregat 2-1) pada leg kedua babak 16 besar, Jumat (17/3) dini hari WIB. Dengan demikian beban pertandingan MU akan jauh lebih berat dibanding Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham dan Manchester City.

“Saya sangat kecewa (Manchester City tersingkir). Saya sama sekali tidak bermaksud mengolok-olok. Tapi itu yang saya rasakan. Ini buruk bagi kami karena berbagai alasan,” kata Mourinho kepada BT Sport.

“Semua lima tim yang berada di depan kami di Liga Premier, tidak ada yang bermain di kompetisi Eropa, sehingga mereka akan bermain satu pertandingan per minggu, seperti beberapa dari mereka telah mengalami itu sepanjang musim. Mereka tidak akan merasakan kelelahan, sementara kami harus berjuang sampai akhir,” tambahnya.

Manchester United saat ini terpaut enam poin dari tim urutan keempat Liverpool, meskipun mereka memiliki dua pertandingan di tangan dibanding tim besuta Jurgen Klopp.

Sepakbola.cc