Manchester United memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Olympique Lyon 1-0 Rabu (5/3) dinihari. Di perempatfinal, kemungkinan besar mereka bertemu tim Inggris lainnya, antara Liverpool atau Chelsea.

Liverpool yang baru akan memainkan partai perdelapanfinal leg kedua dengan Inter Milan di San Siro, Selasa (11/3) depan, berpeluang besar lolos setelah mengantongi kemenangan 2-0 dari leg pertama dua pekan lalu. Sementara Chelsea akan menjamu Olympiakos Kamis (6/3) dinihari nanti. Chelsea juga berpeluang lolos setelah berhasil bermain imbang 0-0 di kandang lawan pada leg pertama.

Bagi Manchester United, siapa pun lawan berikut mereka, apakah Liverpool atau Chelsea, bukanlah masalah. Walau pelatih Alex Ferguson secara tersirat mengatakan lebih suka bertemu Chelsea ketimbang Liverpool.

“Jika Liverpool lolos, dan saya berharap Chelsea juga lolos, maka 40 persen peluangnya kami bertemu salah satu dari mereka di babak perempatfinal,” ungkap Ferguson dalam jumpa pers usai pertandingan.

BACA JUGA  Legenda Argentina Ramalkan Hasil Juventus vs Barcelona

“Tetapi bagi saya, tidak ada masalah siapapun yang akan jadi lawan kami. Yang pasti pertandingan akan berat, karena mereka yang lolos ke perempatfinal adalah tim-tim bagus. Yang paling penting adalah bagaimana persiapan kami sendiri di sana.”

Mengomentari kemenangan pasukannya yang hanya menang tipis 1-0 atas Lyon dinihari tadi, Ferguson mengatakan cukup puas, walau dia mengakui kemenangan itu mereka dapatkan dengan susah payah.

“Kami melewati pertandingan yang sulit, walau secara keseluruhan penampilan kami cukup bagus, terutama barisan pertahanan,” jelasnya. “Kecuali tendangan Abdulkader Keita yang menerpa tiang gawang, saya kira Lyon tidak memiliki peluang yang bagus di depan gawang kami.”

Gol tunggal kemenangan MU dalam laga ini dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke 41. Itu adalah gol ke 30 Ronaldo dari 30 pertandingan di berbagai ajang kompetisi musim ini. Dengan hasil ini, MU unggul dengan agregat 2-1 atas Lyon.

BACA JUGA  Aleksander Ceferin Pastikan Wasit Barcelona vs PSG Selamat

Susunan Pemain:
Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 6-Wes Brown, 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 24-Darren Fletcher, 16-Michael Carrick, 8-Anderson (32-Carlos Tevez 70); 7-Cristiano Ronaldo (4-Owen Hargreaves 90+1), 10-Wayne Rooney, 17-Nani.

Olympique Lyon: 1-Gregory Coupet; 2-Francois Clerc, 29-Sebastien Squillaci, 3-Cris, 11-Fabio Grosso; 6-Kim Kallstrom (9-Fred 79), 28-Jeremy Toulalan, 8-Juninho, 18-Hatem Ben Arfa, 14-Sidney Govou (23-Abdul Kader Keita 68); 10-Karim Benzema.

Hasil lengkap pertandingan perdelapanfinal leg kedua:
AC Milan vs Arsenal 0-2 (agregat 0-2)
Gol: Fabregas (84), Adebayor (90)

Barcelona vs Celtic 1-0 (4-2)
Gol: Xavi Hernandez (3)

Manchester United vs Lyon 1-0 (2-1)
Gol: Cristiano Ronaldo (41)

Sevilla vs Fenerbahce 3-2 (5-5)
Gol Sevilla: Alves (5), Keita (9), Kanoute (41) Gol Fenerbahce: Deivid (20), Deivid (79).
***

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!