Mustahil Arsenal Menang di Camp Nou

22

Dalam sepak bola segala kemungkinan bisa terjadi. Hal itu bisa berlaku bagi Arsenal yang akan melawan Barcelona di Camp Nou, Kamis (17/3) dini hari WIB. Tapi menurut Jamie Carragher dan pelatih Ronald Koeman, sangat kecil peluangnya Arsenal bisa menang di kandang Barca.

 

Dalam sepak bola segala kemungkinan bisa terjadi. Hal itu bisa berlaku bagi Arsenal yang akan melawan Barcelona di Camp Nou, Kamis (17/3) dini hari WIB. Tapi menurut Jamie Carragher dan pelatih Ronald Koeman, sangat kecil peluangnya Arsenal bisa menang di kandang Barca.

Arsenal akan mengarungi lag leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, Kamis (17/3) dini hari WIB. Untuk bisa lolos ke babak perempat final, The Gunners harus menang dengan selisih gol minimal tiga gol. Karena pada laga leg pertama di Emirates Stadium tiga pekan lalu, mereka kalah 0-2.

Menurut mantan pemain Liverpool yang kini jadi pengamat bola, Jamie Carragher, sulit bagi Arsenal untuk bisa membalikkan keadaan atau mengejar ketertinggalannya. Bukan cuma karena laga nanti berlangsung di kandang Barca, tapi juga karena Barcelona sedang berada dalam performa terbaiknya.

Sebaliknya The Gunners kini sedang terpuruk dan boleh jadi tengah kehilangan rasa percaya diri. Selain karena sudah kalah 0-2 di leg pertama, tim besutan Arsene Wenger itu juga baru menelan hasil buruk usai tumbang 1-2 dari Watford dan tersingkir di Piala FA, Minggu (13/3).

“Tidak, saya kira mereka tidak bisa mengejar ketertinggalan tersebut. Saya melihat itu hampir tidak mungkin, namun itu hanya pendapat saya. Apa yang membuatnya menarik adalah jika Wenger memandangnya tetap dengan cara yang sama. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di Camp Nou nanti. Siapa tahu kekalahan di Watford akan membuat mereka termotivasi,” kata Carragher pada AS

Senada dengan Carragher, pelatih Ronald Koeman juga menilai Arsenal akan menemui banyak kesulitan dalam laga tandang di markas Barcelona ini. Apalagi Barcelona sendiri justru baru saja membuat kemenangan telak enam gol tanpa balas ketika mereka bertemu dengan Getafe di La Liga.

“Saya kira Barcelona kemungkinan besar akan menang di Camp Nou,” tutur Koeman pada Marca. “Jika ada klub yang ada di level permainan seperti mereka, anda akan bisa menang melawan siapapun. Terlepas dari hasil yang ada di London, Arsenal tidak berada dalam kondisi bagus. Mereka tengah tak percaya diri dan baru saja kalah dari Watford di Piala FA. Ini musim sulit untuk mereka,” tambah pelatih Southampton ini.